Media Vietnam Soroti Timnas Indonesia Tanpa Egy Maulana Vikri

Egy Maulana Vikri membela FK Senica hingga 18 Desember. (Dok. FK Senica)

Media-media Vietnam menyoroti ketiadaan Egy Maulana Vikri di Timnas Indonesia jelang laga kedua kesebelasan di Piala AFF 2021 yang akan berlangsung, Rabu (15/12).

Egy belum bisa bergabung dengan pemain-pemain tim Merah Putih lantaran memiliki kewajiban membela FK Senica.

Pada awal Desember, Direktur Teknik Senica David Balda menyatakan Egy akan berada di klub berjuluk Zahoraci tersebut hingga 18 Desember atau sampai laga terakhir klub pada tahun ini melawan Trencin.

Dengan demikian Egy tak bisa memperkuat Timnas Indonesia di fase grup Piala AFF 2021, termasuk saat melawan Vietnam.

Media-media Vietnam pun menyoroti skuad Garuda yang akan bermain tanpa Egy. Bongda.com, Bongdaplus.vn, dan Bongda24h, adalah beberapa media daring asal negeri Paman Ho yang membuat berita mengenai ketiadaan Egy.

Beberapa media melabeli Egy sebagai Messi dari Indonesia dan mencantumkannya pada judul, seperti yang dilakukan Bongda.com dan Bongda 24h. Sementara Bongdaplus menyebut ketidakhadiran Egy sebagai kabar buruk bagi Timnas Indonesia.

Tanpa Egy, pelatih Shin Tae Yong menempatkan beberapa pemain yang tak kalah menjanjikan di sektor sayap seperti Irfan Jaya, Witan Sulaeman, dan Kushedya Hari Yudo.

Egy kali terakhir bermain di Timnas Indonesia adalah dalam laga uji tanding melawan Afghanistan (16/11). Setelah itu, di saat rekan-rekan di Skuad Garuda menjalani laga uji coba melawan Myanmar, Egy kembali ke Slovakia membela Senica.

Mantan pemain Lechia Gdansk itu mulai mendapat tempat dan menjadi andalan di sisi sayap Senica. Sejak bergabung pada Agustus 2021, Egy sudah main 14 kali dengan durasi 761 menit serta mencetak dua gol dan empat assist.

Sumber : CNN Indonesia