Demi Timnas Indonesia, Rahmad Darmawan Desak Musim Baru Liga 1 Segera Bergulir



Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan yang akrab disapa Coach RD mengingatkan pentingnya kompetisi Liga 1 2021-2022 harus segera berjalan demi prestasi Timnas Indonesia.

Sebab, ASEAN Football Federation (AFF) telah memastikan tak ada perubahan jadwal dalam perhelatan Piala AFF 2020, yang akan diikuti timnas pada Desember 2021 hingga Januari 2022 mendatang.

"Muara kompetisi adalah timnas. Kalau kita mau menyiapkan timnas, mutlak saratnya adalah memberi kesempatan untuk pemain bermain di dalam kompetisi yang kompetitif. Liga saya kira harus segera digulirkan," kata Rahmad Darmawan seperti dimuat Antara, Senin (26/7/2021).

Dengan begitu, para pemain akan terus terasah kualitas permainannya secara keseluruhan.

Baca Juga:
Pelatih Persib Takut Keluar Rumah Selama Masa PPKM

Coach RD menyadari situasi sekarang ini yang tengah menghadapi pandemi COVID-19, tetapi kompetisi, dalam hal ini Liga 1 dan juga Liga 2 juga penting segera dimulai.

Ditambah lagi, kata pelatih asal Lampung itu, tak ada yang bisa memastikan jangka waktu pandemi ini akan berakhir.

Karena itu, Coach RD menegaskan pentingnya PSSI  dan PT LIB untuk segera memutar kompetisi demi prestasi Timnas Indonesia.


"Saya yakin kompetisi bisa tetap berjalan dengan lancar di tengah pandemi. Di internasional bisa, negara-negara tetangga kita juga bisa. Walaupun tak ada penonton tak apa-apa, yang penting liga ataupun kompetisi berjalan," ucapnya.

Di sisi lain, kata Coach RD, dengan diputarnya Liga 1 bisa menjadi percontohan kepada cabang olahraga atau sektor lain dalam menghelat event di tengah pandemi COVID-19.

Sumber : Suara.com