Lawan Tim Liga 1 Korea Selatan, Eks Timnas Indonesia U-19 Banyak Ciptakan Peluang



Eks gelandang Timnas Indonesia U-19, Muhammad Iqbal mulai masuk line-up klub Liga 3 Korea Selatan, Cheongju FC. Dia ikut dibawa serta pada pekan ke-16 melawan Hwaseong FC, dua pekan lalu. 

Sayangnya, Cheongju FC mengalami kekalahan tipis 1-0 dan pada laga itu Iqbal belum diturunkan.

Iqbal baru dimainkan dalam laga uji coba lima hari lalu, ketika Cheongju menghadapi tim Liga 1 Korea, Suwon Samsung. Dia tampil selama 30 menit dengan cukup baik karena menciptakan beberapa peluang.

"Dia sudah terdaftar di federasi Korea, sudah masuk officially skuad CheoungJu FC, tapi duduk di bench saja di pertandingan terakhir," kata Mulyawan Munial selaku agen M. Iqbal. 

"Kemarin saat friendly game lawan tim Liga 1 Korea, dia bermain 30 menit. Ada beberapa kesempatan dia ciptakan, tapi dia masih harus terus kerja keras biar mendapatkan kepercayaan dari pelatih," imbuhnya.

Masih Ada Kesempatan
Muhammad Iqbal dikontrak semusim oleh Cheongju FC. Gelandang 20 tahun itu bahkan ikut trial dan latihan selama beberapa bulan sebelum akhirnya memikat perhatian tim pelatih. 

Iqbal jadi pemain Indonesia kedua yang bergabung dengan klub Korea Selatan. Eks PSMS Medan itu menyusul Asnawi Mangkualam yang berseragam klub Liga 2, Ansan Greeners.

Peluang Iqbal untuk debut di Liga 3 Korea masih terbuka lebar jika tampil bagus di sesi latuhan. Akhir pekan ini, Cheongju akan bermain melawan Paju Citizen. 

Sumber : Indosport.com