Vietnam Perkuat Tim Pelatihnya untuk Lolos Piala Dunia 2022



Pelatih timnas Vietnam, Park Hang-seo, tak hanya fokus pada komposisi pemainnya dalam menatap kualifikasi final Piala Dunia 2022. Tapi, skuat tim pelatih pun menjadi perhatiannya.

Dalam proposal yang ia kirim ke Federasi Sepak Bola Vietnam, Park memilih dua rekan senegaranya yang bekerja di Vietnam, Park Chung-kyun dan Kim Tae-min, untuk mendampinginya di tim pelatih.

Park Chung-kyun merupakan pelatih Hanoi FC saat ini. Ia diplot Park menjadi asisten kedua setelah Tuan Lee Young-jin. Dia akan bekerja dengan tim selama tiga bulan, kemudian kembali bekerja di klub Hanoi.

Kim Tae-min mengambil peran sebagai spesialis dalam analisis data. Tuan Kim telah bekerja di Vietnam sejak 2019, sebagai asisten di HCM City Club. Setahun kemudian, ia pindah ke HAGL untuk mendukung pelatih Lee Tae-hoon. 

Tambahan dua sosok Korea itu membuat skuad pelatih Vietnam makin kental dengan nuansa Negeri Gingseng. Selain asisten Lee Young-jin, Park Chung-kyun dan Kim Tae-min, ada Kim Han-yoon, ahli kebugaran Park Sung-Gyun, pelatih kiper Kim Hyun-tae dan dokter Choi Ju-young.
Sementara itu, di Kualifikasi Piala Dunia 2020 Vietnam tergabung di Grup B bersama Jepang, Arab Saudi, Australia, China, dan Oman.

Sumber : Bolalob.com