5 Fakta Menarik Jelang Laga Timnas Indonesia vs Afghanistan, Nomor 1 Disiarkan Langsung



Sejumlah fakta menarik tercipta jelang laga uji coba Tim Nasional (Timnas) Indonesia vs Afghanistan di Antalya, Turki, pada Selasa 16 November 2021 pukul 21.00 WIB. 
Hal ini membuat laga diprediksi berjalan menarik. Hasil maksimal diburu Timnas Indonesia demi mendapatkan hasil positif di Piala AFF 2020 yang digelar di Singapura per Minggu 5 Desember 2021. 
Lantas, apa saja fakta menarik yang dimaksud? 

Berikut 5 fakta menarik jelang laga Timnas Indonesia vs Afghanistan: 

5. 2 Pemain Afghanistan Jadi Mata-Mata 

Berdasarkan data skuad medio Juni 2021, ada dua pemain Afghanistan yang dinilai dapat jadi mata-mata bagi Timnas Indonesia. Mereka ialah Jabar Sharza dan Omran Haydary. 
Jabar Sharza saat ini bermain untuk Persela Lamongan. Sementara itu, Omran Haydary mentas bareng Lechia Gdansk. Sekadar informasi, dua penghuni Timnas Indonesia yakni Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman pernah dan masih satu tim dengan Omran Haydary di Lechia Gdansk. 

4. Naik Peringkat FIFA 

Posisi Timnas Indonesia bisa meroket di ranking FIFA jika menang atas Afghanistan. Sebab, secara ranking, Afghanistan berada di posisi yang lebih baik ketimbang Timnas Indonesia, yakni 152 berbanding 165. 
Tentu masih hangat dalam ingatan pada Oktober 2021. Saat itu, berkat dua kemenangan atas Taiwan yang menempati posisi lebih baik, skuad Garuda naik 10 tingkat di ranking FIFA edisi Oktober 2021.

3. Bisa Dihadiri Penonton 

Laga diprediksi berjalan menarik karena dapat dihadiri penonton. 
Hal itu dikonfirmasi penerjemah Shin Tae-yong, Jeong Seok-seo. "Informasi Timnas. Vs Afganistan pada tanggal 16. Siapa yang mau nonton bisa nonton langsung di stadion asal ada hasil test PCR. Banyak penonton Afganistan. 
Semoga penonton Indonesia juga banyak ya," tulis Jeong Seok-seo di stories Instagram-nya. 

2. Debut Elkan Baggott 

Laga Timnas Indonesia vs Afghanistan berpotensi menjadi laga debut Elkan Baggott bersama skuad senior. Bek bertinggi badan 196 sentimeter ini berpotensi diduetkan dengan bek naturalisasi asal Nigeria, Victor Igbonefo. 
Tampil optimal di laga kontra Afghanistan merupakan modal kuat bagi Elkan Baggott jelang turun di Piala AFF 2020. Jadi, akankah kehadiran Elkan Baggott membantu Timnas Indonesia menang atas Afghanistan?

1. Disiarkan Langsung
 
Laga Timnas Indonesia vs Afghanistan bakal disiarkan langsung salah satu televisi stasiun nasional. Hal ini membuat kiprah Timnas Indonesia yang tengah mempersiapkan diri tampil di Piala AFF 2020 dapat didukung langsung oleh pencinta sepakbola Tanah Air. 

Medio Juni 2021, Timnas Indonesia juga beruji coba kontra Afghanistan. Hasilnya, Timnas Indonesia kalah 2-3 saat itu. Namun, kala itu laga tidak disiarkan secara langsung. Bukan tak mungkin karena kali ini laga disiarkan langsung, hasil lebih optimal didapatkan Timnas Indonesia.

Sumber : Okezone.com