Egy Maulana Vikri dan Elkan Baggott Diizinkan Bela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020



Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memastikan bahwa Egy Maulana Vikri dan Elkan Baggott masuk ke dalam skuadnya untuk Piala AFF 2020.

Piala AFF 2020 rencananya akan digelar di Singapura pada 5 Desember 2021 sampai 1 Januari 2022.

Sebelumnya sempat dikabarkan bahwa klub Egy Maulana Vikri asal Slovakia yakni FK Senica enggan melepas pemain asal Medan, Sumatera Utara, itu untuk membela timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Hal yang sama juga dirasakan oleh klub Elkan Baggott asal Inggris, Ipswich Town.

Kedua klub itu hanya ingin melepas Egy Maulana Vikri dan Elkan Baggott membela timnas Indonesia di pertandingan FIFA Match Day.

Adapun, Piala AFF 2020 bukan agenda FIFA Matchday dan sejatinya klub dipersilahkan melarang para pemainnya ke tim nasional.

Egy Maulana Vikri dan Elkan Baggott masuk ke dalam 26 pemain timnas Indonesia untuk melakukan pemusatan latihan (TC) di Turki.

Skuad Garuda rencananya akan bertolak ke Turki pada Rabu (10/11/2021) dan berada di sana sampai akhir November mendatang.

Selama di Turki, timnas Indonesia dijadwalkan akan menghadapi dua laga uji coba melawan Afghanistan dan Myanmar.

Laga tim Merah Putih kontra Afghanistan akan digelar pada 16 November 2021 di Turki dengan status pertandingan FIFA Matchday.

Sementara laga kontra Myanmar tidak masuk ke dalam agenda FIFA Matchday.

Kabarnya Egy Maulana Vikri dan Elkan Baggott akan kembali ke klubnya masing-masing selepas pertandingan kontra Afghanistan.

"Sebenarnya Egy Maulana Vikri dan Elkan Baggott dipanggil untuk timnas Indonesia serta Piala AFF 2020."

"Saya juga bingung dapat informasi (tidak dilepas klub) dari mana," ucap Shin Tae-yong kepada awak media termasuk BolaSport.com di Lapangan B, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (9/11/2021).

Kebingungan Shin Tae-yong itu didasari lantaran ia sudah mengetahui bahwa FK Senica dan Ipswich Town rela melepas pemainnya ke timnas Indonesia untuk Piala AFF 2020.

Sebelumnya PSSI terus menjalin komunikasi dengan FK Senica dan Ipswich Town untuk meminta Egy Maulana Vikri dan Elkan Baggott ke timnas Indonesia.

Mungkin saja setelah laga kontra Afghanistan, Egy Maulana Vikri dan Elkan Baggott kembali ke klubnya terlebih dahulu untuk tampil di kompetisi resmi.

Setelah itu, mendekati Piala AFF 2020 keduanya mungkin dilepas klubnya ke timnas Indonesia untuk berlaga di ajang bergengsi se Asia Tenggara tersebut.

"Elkan Baggott dan Egy Maulana Vikri sudah dapat izin untuk bermain di Piala AFF 2020," ucap Shin Tae-yong.

Sumber : Bolasport.com