Egy Maulana Vikri Jadi Incaran Klub Jepang dan Korea, FK Senica Buka Peluang Rekrut Pemain Indonesia Lainnya



Direktur FK Senica, David Balda, membuka peluang untuk merekrut pemain asal Indonesia lainnya seandainya Egy Maulana Vikri memilih pergi.

Egy Maulana Vikri punya masa depan yang terjamin dalam menjalani kariernya di Liga Slovakia.

Baru-baru ini, Direktur FK Senica, David Balda, memastikan jika pihaknya berniat memperpanjang kontrak Egy Maulana Vikri.

"Ya, kami mau memperpanjang kontrak Egy," ucap David Balda selaku Direktur FK Senica dikutip Bolasport.com dari akun Instagram FK Senica Indonesia.

Kontrak Egy Maulana Vikri di FK Senica memang akan habis pada 31 Desember 2021.

Sebelumnya, pada awal kesepakatan kerja sama, pihak manajemen FK Senica berjanji untuk memberi opsi perpanjangan kontrak seandainya Egy bisa berkontribusi besar bagi tim.

Hal itu lantas terbukti dalam delapan penampilan Egy bersama tim Merah Biru tersebut.

"Dia membawa gaya permainan yang berbeda, jadi itu berdampak besar pada permainan kami dan gaya kami bermain," kata Balda kepada jurnalis Ahmad Reza, seperti dikutip Bolasport.com dari Instagram @ahmad.reza_85.

"Itu memberi kami lebih banyak variabilitas dan opsi dalam menyerang," katanya.

Balda sendiri mengaku, usaha mempertahankan Egy bukan hal yang mudah.

Sebab, saat ini Egy tengah menjadi incaran banyak klub.

"Yang saya tahu ada beberapa klub dari Asia menginginkan Egy, misalnya klub dari Jepang dan Korea," tutur David Balda.

"Kalau tim yang lain sebaiknya tanya ke agennya saja," katanya menambahkan.

Seandainya Egy menolak tawaran perpanjangan kontrak dari FK Senica dan memilih hengkang, David Balda punya pilihan lain.

Menurutnya, FK Senica akan membuka kemungkinan merekrut pemain lain asal Indonesia jika Egy memilih pergi.

"Jika ada pemain yang menarik yang tersedia di pasar (transfer) dari Indonesia, kami pasti akan tertarik (merekrutnya)," ungkap Balda.

David Balda sendiri pernah mengungkapkan bahwa alasan merekrut Egy Maulana Vikri bukan hanya karena kemampuan sang pemain.

Balda tak menampik, ketenaran Egy dan pasar sepakbola Indonesia yang begitu besar memberi dampak positif bagi bisnis klub.

Namun, saat ini yang utama adalah kemampuan Egy sebagai seorang pemain di lapangan.

"Dia bukan hanya pemain yang bertalenta, tetapi juga membawa dampak besar dari media yang kami sadari," kata Balda dikutip Bolasport.com dari SPORT.SK, 1 September 2021.

"Bisa dilihat dari akun Instagram kami (bahwa kedatangan Egy memberi dampak), tetapi dia datang ke sini karena dia pesepak bola yang bagus," tambahnya.

Sumber : Bolasport.com