Gaji Shin Tae-yong Paling Tinggi di Asia Tenggara Tembus Rp14 Miliar, Bawa Timnas Indonesia Juara Piala AFF 2020?



Gaji Shin Tae-yong paling tinggi di Asia Tenggara ketimbang pelatih top lain.

Sekarang yang jadi pertanyaan, sanggupkah Shin Tae-yong membawa Tim Nasional (Timnas) Indonesia Juara Piala AFF 2020 dengan tingginya gaji yang ia terima? Medio Desember 2020, media asal Vietnam, Danviet, merilis daftar gaji pelatih-pelatih top yang berada di Asia Tenggara.

Di luar dugaan, Shin Tae-yong berada di puncak. Ia menerima USD1 juta atau setara Rp14,2 miliar. Jika dihitung per bulan, Shin Tae-yong menerima Rp1,1 miliar.

Sejatinya tak mengherankan Shin Tae-yong mendapatkan bayaran tinggi. Juru taktik asal Korea Selatan ini memegang banyak tim, mulai dari U-18, 23 hingga senior.

Shin Tae-yong ditargetkan membawa Timnas Indonesia U-18 yang saat ini menjalani pemusatan latihan di Turki, lolos ke perempatfinal Piala Dunia U-20 2023. Kemudian di level U-23, medali emas SEA Games menjadi target.

Shin Tae-yong ditargetkan membawa Timnas Indonesia juara Piala AFF 2020 dan lolos Piala Asia 2023.

Demi membawa Timnas Indonesia juara Piala AFF 2020 dan lolos ke Piala AFF 2020, berbagai cara dilakukan juru taktik yang membawa Korea Selatan menang 2-0 atas Jerman di Piala Dunia 2018 tersebut.

Terbaru, Shin Tae-yong meminta kepada PSSI untuk menaturalisasi empat pemain keturunan yang dimintanya.

Mereka ialah Kevin Diks, Sandy Walsh, Jordi Amat dan Mees Hilgers. Kehadiran nama-nama di atas diprediksi membuat Timnas Indonesia jauh lebih kuat ketimbang sekarang.

Di Piala AFF 2020 yang mulai bergulir Minggu, 5 Desember 2021, Timnas Indonesia tergabung di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Laos dan Kamboja.

Hanya juara dan runner-up yang lolos ke semifinal Piala AFF 2020.

Karena itu, menarik menanti gebrakan yang dibuat Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia.

Sumber : Okezone.com