Gelandang Persela Jagokan Afghanistan Kalahkan Timnas Indonesia

 



Timnas Indonesia bakal melakoni laga persahabatan internasional melawan Afghanistan. Pertandingan akan berlangsung di Antalya, Turki, Selasa (16/10/2021) pukul 21.00 WIB.

Laga tersebut merupakan rangkaian persiapan Timnas Indonesia untuk mengarungi Piala AFF 2020 di Singapura, Desember mendatang. Skuad Garuda juga akan menjajal Myanmar.

Gelandang Persela Lamongan, Jabar Sharza memberikan prediksinya terkait pertandingan itu. Dia menjagokan Afghanistan sebagai pemenang.

"Saya seharusnya memainkan pertandingan itu, tetapi sayangnya karena cedera saya tidak bisa. Tapi saya pikir Afghanistan akan menang 2-1," katanya kepada Bola.net.

Ya, Jabar Sharza merupakan pemain Timnas Afghanistan, dan juga dipanggil untuk melawan Timnas Indonesia. Namun, cedera hamstring bersama Persela membuatnya harus absen.

Modal Kemenangan

Jabar Sharza menjagokan Afghanistan sebagai pemenang karena sebelumnya pernah mengalahkan Indonesia. Yakni saat persiapan menyambut kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Saya tidak tahu banyak tentang tim nasional Indonesia, tetapi kami bertemu mereka 2-3 bulan yang lalu di Dubai, dan kami memenangkan pertandingan itu, jadi saya pikir kami bisa melakukannya lagi," tegasnya.

Indonesia menghadapi Afghanistan pada 25 Mei 2021 yang berlangsung di Iranian Club, Dubai. Kala itu, skuad Garuda dipaksa takluk dengan skor tipis 2-3.

Kualitas Individu

Di samping itu, kata Jabar, Afghanistan mengandalkan penguasaan bola dalam bermain yang disokong dengan kualitas individu yang memadai. Walaupun situasi di luar lapangan menguntungkan Indonesia.

"Kami memiliki tim yang suka menguasai bola dan menjaga kepemilikan. Kami memiliki kualitas individu yang baik yang dapat merugikan Indonesia," jelas pemain yang besar di Denmark itu.

"Namun perjalanan Afghanistan ini memiliki banyak masalah di luar lapangan, karena situasi di Afghanistan. Itu bagus untuk Indonesia saya kira," tegasnya.

Berimbang

Karena itu, dia memprediksi pertandingan akan berlangsung dengan ketat dan berimbang. Meskipun, dia tidak terlalu mengetahui kekuatan dari Timnas Indonesia.

"Sejujurnya, saya tidak tahu banyak tentang tim nasional Indonesia, tetapi saya pikir itu akan menjadi pertandingan yang seimbang," lanjut Jabar Sharza.

"Saya bisa membayangkan timnas Indonesia bersama pemain-pemain muda yang haus bermain untuk negaranya. Itu selalu sulit untuk dilawan," tandas pemain kelahiran Kabul itu.

Sumber : Bola.net