Jadwal Timnas Indonesia vs Antalyaspor: Uji Coba Terakhir Sebelum Piala AFF 2020

Jadwal Timnas Indonesia vs Antalyaspor (Foto: PSSI)


Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan menjalani laga uji coba terakhir di Turki sebelum tampil di Piala AFF 2020, 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022.

Laga uji coba terakhir Timnas Indonesia adalah melawan klub Liga Turki, Antalyaspor, Minggu (28/11/2021), malam WIB.

Timnas Indonesia sebelumnya sudah menjalani dua laga uji coba, yaitu kontra Afghanistan dan Myanmar. Saat melawan Afghanistan, Timnas Indonesia sayangnya kalah 0-1 karena gol telat Popalzay (85').

Namun, Timnas Indonesia bangkit dengan mengalahkan sesama negara Asia Tenggara, Myanmar.

Timnas Indonesia tampil lebih baik ketimbang partai sebelumnya sehingga bisa menang telak 4-1 atas Myanmar.

Gol-gol kemenangan Timnas Indonesia dibuat Ricky Kambuaya (5'), Irfan Jaya (12'), Witan Sulaeman (33'), dan Ezra Walian (55'). Sementara itu, gol tunggal Myanmar dicetak Hlaing Bo Bo (73').

Kini, Skuad Garuda tentu ingin menutup pemusatan latihan (TC) di Turki dengan hasil postif. Akan tetapi, lawan Timnas Indonesia dalam laga uji coba kali ini cukup kuat. Antalyaspor kini ada di posisi ke-11 klasemen sementara Liga Turki 2021-2022 dengan koleksi 18 poin.

Meski ada di papan tengah, Antalyaspor baru saja meraih kemenangan besar 3-0 atas tim penghuni empat besar, Alanyaspor, Sabtu 27 November 2021.

Kepercayaan diri Antalyaspor tentu tengah meningkat karena kemenangan besar itu. Akan tetapi, Timnas Indonesia tetap punya kesempatan untuk menang.

Karena baru bertanding kemarin, Antalyaspor mungkin tidak menurunkan tim utamanya saat menghadapi Timnas Indonesia. Hal ini membuka peluang bagi pasukan Shin Tae-yong untuk mendapatkan hasil positif.

Para pemain Timnas Indonesia tentu juga termotivasi untuk mengalahkan Antalyaspor.

Untuk memenangkan pertandingan ini, Timnas Indonesia harus tampil maksimal sejak menit pertama dan meminimalkan kesalahan sendiri.

Hanya itu cara untuk mendapatkan hasil terbaik pada malam nanti.

Berikut jadwal laga uji coba Timnas Indonesia:

Timnas Indonesia vs Antalyaspor, Minggu (28/11/2021), pukul 20.30 WIB.

Sumber : Okezone.com