Kabar Baik Buat Timnas Indonesia, Elkan Baggott Gabung TC Shin Tae-yong, Ini Jadwal Tiba Sang Pemain





Kabar baik bagi Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong, pemain bertahan Elkan Baggott siap bergabung pada Training Center Skuad Garuda di Turki.

Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, baru-baru ini terkait persiapan TC Timnas Indonesia.

Dikutip Tribun Bali via Bolasport.com, Elkan Baggott akan tiba di Tanah Air pada 7 November 2021.

Masih mengutip sumber yang sama, Elkan Baggott kemudian akan menjalani proses administrasi di antaranya pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Diketahui, Elkan Baggott saat ini telah berusia 19 tahun. Kiprahnya sempat menjadi pembicaraan penggemar sepak bola di Tanah Air ketika membela Timnas Indonesia U-19.

 “Elkan Baggott akan datang ke Indonesia terlebih dahulu pada 7 November 2021,” kata Yunus Nusi di Kantor PSSI, Sudirman, Jakarta Pusat, Sabtu (6/11/2021).

“Dia harus menyelesaikan beberapa administrasi salah satunya pembuatan KTP,” ucap Yunus Nusi menambahkan.

Setelah proses administrasi selesai, Yunus Nusi memastikan bahwa Elkan Baggott masuk ke dalam skuad timnas Indonesia ke Turki.

Nantinya, Elkan Baggott akan menjalani pertandingan FIFA Matchday antara timnas Indonesia melawan Afghanistan di Turki pada 16 November 2021.

Sebelumnya klub Elkan Baggott, Ipswich Town, mempersilahkan Elkan Baggott untuk membela timnas Indonesia saat agenda FIFA Matchday.

Kemungkinan besar setelah pertandingan itu, Elkan Baggott akan meninggalkan TC timnas Indonesia di Turki dan kembali ke Inggris.

“Elkan Baggott akan berangkat ke Turki bersama tim pada 10 November untuk pertandingan FIFA Matchday,” ucap Yunus Nusi.

Lebih lanjut Yunus Nusi mengatakan bahwa PSSI juga akan melobi Ipswich Town untuk melepas Elkan Baggott ke timnas Indonesia demi berlaga di Piala AFF 2020.

Seperti diketahui, Piala AFF 2020 akan digelar pada 5 Desember 2021 sampai 1 Januari 2022 di Singapura.

PSSI sepertinya akan kesulitan untuk mendapatkan izin dari Ipswich Town.

Sebab, Piala AFF bukan agenda FIFA Matchday.

“Kami akan komunikasikan lagi dengan Ipswich Town untuk memastikan apakah Elkan Baggott bisa membela timnas Indonesia di Piala AFF 2020 atau tidak,” kata Yunus Nusi.

Sementara itu, Elkan Baggott dikabarkan mengalami cedera bahu ketika membela Ipswich Town U-23.

Bek berpostur 194 CM itu terpaksa keluar lebih cepat pada menit ke-32 karena terjatuh usai berduel dengan salah satu pemain Colhester U-23 pada Senin (1/11/2021).

Sejauh ini belum diketahui bagaimana kondisi terbaru pemain yang lahir di Bangkok, Thailand, itu.

Diharapkan Elkan Baggott bisa sudah pulih dan membela timnas Indonesia melawan Afghanistan.