Mengejutkan! Pemain Afghanistan Calon Lawan Timnas Indonesia Pernah Diincar Manchester United hingga AC Milan



Pemain Tim Nasional (Timnas) Afghanistan, Hossein Zamani, ternyata pernah diburu Manchester United hingga AC Milan! 

Karena itu, Timnas Indonesia wajib mewaspadai Hossein Zamani saat mereka menghadapi Afghanistan dalam laga uji coba yang digelar pada Selasa, (16/11/2021) pukul 21.00 WIB. Sekadar informasi, Hossein Zamani merupakan pemain jebolan akademi Ajax Amsterdam. Hossein Zamani cukup lama berkarier di Eropa. 

Ia sempat menjajal akademi Ajax Amsterdam, Genoa, mentas bersama FC Telstar dan kini merumput bareng tim asal Belanda, NEC Nijmegen U-21. 

(Hossein Zamani saat membela Timnas Afghanistan) Sebagaimana dilansir Daily Mail, Selasa (16/11/2021), pada musim panas 2019, Manchester United, Manchester City, AC Milan, dan Atalanta pernah tertarik memboyong Hossein Zamani. Rakasa-raksasa itu saling sikut mengamankan servis penyerang yang memiliki kecepatan di atas rata-rata tersebut. 

Agen pencari bakat Manchester United, Henny de Regt, dilaporkan terkesan dengan pemain muda menjanjikan itu. Dilansir The Sun, Selasa (16/11/2021), Hossein Zamani disebut memiliki eksekusi tendangan bebas yang sama mengerikannya dengan legenda Manchester United, David Beckham. 

Laman penyedia statistik yang mencatat performa Hossein Zamani memang sangat minim, namun dirinya sempat menjadi perbincangan media-media besar di Inggris. Tak hanya para raksasa, Leicester City dan Everton dan Olympique Marseille juga dikabarkan pernah masuk ke bursa persaingan untuk mendapatkan pemain penuh talenta tersebut.

Berdasarkan informasi itu, penggawa skuad Garuda harus menjaga ketat pemain tersebut. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong harus memutar otak untuk meredam pergerakan pemain yang bisa berposisi di sayap kanan dan kiri dengan sama baiknya tersebut. Terlebih, Timnas Indonesia sudah pernah merasakan dibobol oleh Hossein Zamani. 

Ketika Afghanistan menang 3-2 atas Indonesia dalam laga uji coba yang digelar medio Mei 2021, Hossein Zamani mencetak satu gol. 



Karena itu, menarik menanti jalannya pertandingan Timnas Indonesia vs Timnas Afghanistan. Sanggupkah Elkan Baggott mematikan pergerakan Hossein Zamani?

Sumber : Okezone.com