Momen Timnas Indonesia Gagal Menang Lawan Afghanistan



Timnas Indonesia pernah menelan kekalahan 2-3 dari Afghanistan jelang duel kedua tim di Stadion Gloria Antalya, Turki, Selasa (16/11).

Skuad Garuda kembali jumpa Afghanistan dalam persiapan menuju Piala AFF 2020 di Singapura, Desember mendatang.

Akan tetapi, Indonesia melawan Afghanistan dengan bekal rapor buruk menghadapi tim berjuluk The Lions of Khorasan tersebut.

Catatan minor itu didapat Indonesia saat kalah 2-3 dari Afghanistan dalam laga uji coba di Lapangan Latihan JA Sports Center, Dubai, Uni Emirat Arab, Mei lalu. Uji coba itu digelar dalam rangka persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Pada pertandingan itu Indonesia tertinggal 0-3 lebih dahulu sebelum mencetak sepasang gol balasan. Afghanistan langsung unggul cepat lewat gol Norlia Amiri pada menit ketujuh.

Amiruddin Sharifi memperbesar keunggulan Afghanistan menjadi 2-0 pada menit ke-44. Di babak kedua Afghanistan memperbesar skor jadi 3-0 pada menit ke-52 lewat gol Hossein Zamani.

Timnas Indonesia baru bisa mencetak gol balasan tujuh menit berselang lewat Egy Maulana Vikri pada menit ke-59. Adam Alis membuat Indonesia memperkecil ketinggalan jadi 2-3 pada menit ke-64 yang bertahan hingga laga usai.


Kekalahan tersebut akan jadi modal penting bagi tim asuhan Shin Tae Yong dalam memperbaiki skuadnya pada pertemuan kedua dengan Afghanistan nanti.

Selama pemusatan latihan di Turki, Tim Merah Putih dijadwalkan menggelar dua laga uji coba. Selain melawan Afghanistan, Indonesia direncanakan menghadapi Myanmar pada Kamis (25/11).

Sumber : CNN Indonesia