Shin Tae Yong Puji Timnas U-18 Usai Raih Kemenangan Ketiga di Turki

Shin Tae Yong puji penampilan Timnas Indonesia U-18 di Turki (Dok PSSI)


Pelatih Timnas Indonesia yang juga menjabat pelatih Timnas Indonesia U-18, Shin Tae Yong, memuji penampilan Tim Garuda Nusantara usai menang atas Mamakoto FC Gambia.
Timnas Indonesia U-18 menang2-1 pada laga uji coba internasional melawan Mamakoto (MMK) FC Gambia di Limak Football Complex, Antalya, Turki, Sabtu (27/11).

Pertandingan ini terpaksa selesai lebih cepat pada menit ke-50 karena hujan deras yang tidak kunjung selesai.

Timnas Indonesia U-18 dinyatakan menang 2-1 berkat gol cepat Ronaldo Kwateh pada menit kelima. Lalu. Timnas Indonesia U-18 berhasil mencetak gol kedua lewat Ricky Pratama pada menit ke-47. Sementara gol Mamakoto FC Gambia dicetak Bojang di menit ke-30.

Seusai laga, Shin Tae Yong memuji permainan Timnas Indonesia U-18.

"Untuk pertandingan hari ini sangat bagus permainan Timnas Indonesia U-18, tapi mau tak mau harus berhenti karena hujan. Pemain sangat kompak dan saya ingin memuji mereka," kata Shin Tae Yong dikutip dari laman PSSI.

"Meski begitu, secara fisik tim masih ada yang kurang. Namun secara bertahap mereka semakin membaik dari segi permainan, khususnya passing dan serangan balik. Saat serangan balik, fisik pemain agak kurang jadi kurang maksimal. Tetapi, pasti saya akan perbaiki tim ini."

Pertandingan ini merupakan uji coba ketiga yang dilakoni Timnas Indonesia U-18 selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki.

Sebelumnya, dalam laga yang juga tak sampai selesai karena cuaca buruk Timnas Indonesia U-18 sukses mengalahkan Alanyaspor U-18, 4-0, pada Rabu (24/11).

Sebelum itu, tim Garuda Nusantara juga berhasil menundukkan Antalyaspor U-18 dengan skor 3-1 pada pertandingan yang berlangsung pada 21 November.

Sumber : CNN Indonesia