3 Faktor Kuat Timnas Indonesia Bakal Menggila di Piala AFF

Skuad Timnas U-23 Foto: PSSI


Ini dia tiga faktor kuat mengapa Timnas Indonesia diprediksi bakal menggila di Piala AFF U-23 2022.

Meskipun Piala AFF 2020 mulai memasuki partai pamungkas, namun hiruk pikuk sepak bola Indonesia masih akan terus berlanjut.

Pasalnya, Timnas Indonesia akan langsung bersiap untuk mengikuti Piala AFF U-23 yang akan digelar di Kamboja pada 14-26 Februari 2022.

Pada Rabu (29/12), Federasi Sepak bola Asia Tenggara (AFF) telah merilis hasil drawing fase grup untuk Piala AFF U-23 2022.

Timnas Indonesia akan bergabung dengan Malaysia, Myanmar dan Laos di Grup B.

Dalam gelaran tersebut, Timnas Indonesia U-23 akan maju dengan membawa status sebagai juara bertahan usai merebut gelar juara pada edisi Piala AFF U-23 2018.

Hal ini tentu membuat harapan para pencinta sepak bola di Tanah Air kepada Timnas Indonesia U-23 semakin meningkat.

Apalagi ada beberapa faktor kuat yang bisa mendukung Timnas Indonesia U-23 tampil menggila di Piala AFF U-23 2022 mendatang.

1. Materi Pemain

Timnas Indonesia U-23 memiliki peluang untuk diisi oleh para pemain yang tampil pada Piala AFF 2020.

Pasalnya, skuad racikan Shin Tae Yong memang diisi oleh para pemain-pemain muda, bahkan Timnas Indonesia tercatat sebagai salah satu tim dengan rata-rata usia paling muda di Piala AFF 2020.

Dari total 30 nama yang diboyong ke Singapura oleh Shin Tae Yong, setidaknya ada 14 nama pemain berusia di bawah 23 tahun.

Hal ini tentu akan menjadi nilai positif bagi Indonesia karena banyak pemain muda yang telah memiliki pengalaman di level senior.

2. Mental Pemain

Selain bisa mengasah kemampuan, pengalaman bermain di level senior juga membuat mental para pemain muda semakin terasah.

Hal ini tentu bisa menjadi bekal yang berharga untuk Timnas Indonesia U-23 untuk tampil lebih matang secara emosional di Piala AFF 2022.

3. Kekompakan Pemain

Jika para pemain muda di Piala AFF 2020 akan kembali dibawa ke Piala AFF 2022, maka diprediksi permainan yang ditunjukan akan semakin kompak.

Pasalnya, para pemain sudah semakin mengenal satu sama lain, saling memahami permainan rekannya sekaligus terbiasa dengan tempaan dan racikan yang diinginkan Shin Tae Yong.(*)

Sumber : Genpi.co