Dari Spanyol, Luis Milla Dukung Timnas Indonesia di Piala AFF

Luis Milla pernah melatih Timnas Indonesia, namun tak sempat mendampingi di ajang Piala AFF. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)


Mantan pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, memberikan dukungan kepada pemain-pemain skuad Garuda yang akan menjalani laga final Piala AFF 2020.
Langkah Witan Sulaeman dan kawan-kawan melaju ke partai puncak Piala AFF tahun ini menjadi catatan keenam bagi Indonesia dalam kejuaraan sepak bola antarnegara Asia Tenggara.

Setelah tampil terakhir di final pada 2016, dan terhenti di fase grup pada 2018, Indonesia kembali bakal bertanding dalam perebutan piala.

Milla tampak masih memperhatikan perkembangan sepak bola Indonesia. Melalui akun media sosialnya, pelatih asal Spanyol itu memberikan dukungan kepada kesebelasan yang diperkuat beberapa mantan anak asuhnya tersebut.

"Selamat @pssi Kerja luar biasa Semoga sukses di pertandingan final. Saya mengirim dukungan dari Spanyol #KitaGaruda," tulis Milla dalam unggahan Instastory.

Sebelumnya, Milla juga sempat menampilkan dukungan di Instagram dengan memberi ucapan selamat setelah Timnas Indonesia mengalahkan Malaysia dan masuk semifinal.

Milla yang pernah melatih Timnas Indonesia pada periode 2017 hingga 2018, tidak sempat mendampingi tim Merah Putih dalam ajang dua tahunan tersebut.

Setelah skuad Garuda gagal melangkah ke babak perempat final Asian Games 2018, PSSI memutuskan memberhentikan Milla.

Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 kemudian dipegang Bima Sakti yang sempat menjadi asisten pelatih Milla.

Sumber : CNN Indonesia