Egy Maulana Vikri Starter, Timnas Indonesia Berpotensi Kehilangan 2 Pemain Lawan Thailand di Leg I Final Piala AFF 2020

Egy Maulana Vikri (tengah) berpotensi jadi starter di laga Timnas Indonesia vs Thailand. (Foto: PSSI) 


EGY Maulana Vikri diprediksi menjadi starter saat Timnas Indonesia menghadapi Thailand di leg I final Piala AFF 2020, Rabu 29 Desember 2021 malam WIB. 

Indikasi itu terlihat ketika Egy Maulana Vikri hadir di sesi konferensi pers jelang laga Timnas Indonesia vs Thailand siang tadi. 

Sekadar diketahui, pemain yang mendampingi Shin Tae-yong di sesi konferensi pers, biasanya dimainkan sejak awal laga. Terakhir ada nama Ramai Rumakiek. 

(Egy Maulana Vikri berpotensi turun sebagai starter di laga Timnas Indonesia vs Thailand) Winger Persipura Jayapura itu muncul di konferensi pers jelang laga leg II semifinal Piala AFF 2020 kontra Singapura. 

Di hari pertandingan, winger 19 tahun itu pun diturunkan Shin Tae-yong dari awal laga saat Timnas Indonesia jumpa Singapura sehari berselang. 

Lantas, bermain di posisi mana Egy Maulana Vikri nantinya? Pemain milik FK Senica ini diprediksi mengisi posisi ujung tombak dalam pola 5-4-1 racikan Shin Tae-yong. Benar, posisi utama Egy Maulana Vikri adalah winger. 

Namun, sangat disayangkan jika Shin Tae-yong harus mengorbankan dua winger lincah Timnas Indonesia, Witan Sulaeman dan Irfan Jaya. 

Kebetulan, Timnas Indonesia tidak benar-benar memiliki penyerang jempolan di Piala AFF 2020. Karena itu, tak ada salahnya Shin Tae-yong mengandalkan Egy Maulana Vikri di posisi tersebut.

Sayangnya, kabar bahagia di atas dibarengi hal tidak mengenakkan. Timnas Indonesia sudah dipastikan tak diperkuat sang fullback kiri andalan, Pratama Arhan, karena harus menjalani akumulasi kartu kuning.

(Pratama Arhan dipastikan absen di leg I final Piala AFF 2020) Satu lagi, Timnas Indonesia juga berpotensi tak diperkuat sang gelandang bertahan andalan, Rachmat Irianto. 

Pemain milik Persebaya Surabaya ini mengalami cedera ringan dan ditarik di menit 94 saat Timnas Indonesia menang 4-2 atas Singapura. 

"Selain Rian (Rahmat Irianto) yang cedera ringan, dan Arhan mendapat akumulasi kartu, kondisi seluruh pemain dalam keadaan baik," kata Shin Tae-yong mengutip dari laman resmi PSSI, Selasa (28/12/2021). 

"Seluruh pemain kerja keras di sini, saya ingin suporter terus mendukung, bahkan dengan energi lebih. Saya merasa pemain pasti merasakan dukungan para suporter di sini," lanjut pelatih asal Korea Selatan tersebut. 

Timnas Indonesia akan menjajal kekuatan Thailand di final Piala AFF 2020 yang berlangsung dua leg, tepatnya pada Rabu 29 Desember 2021 dan Sabtu 1 Januari 2022 pukul 19.30 WIB.


Sumber : Okezone.com