Elkan Baggott Ancam Semua Lawan Timnas Indonesia Di Piala AFF: Kalian Harus Takut!



Jelang laga, Baggott bahkan sudah mengirim ancaman kepada semua calon lawan Indonesia.


Sejak kembali ke skuat Garuda, Baggott memang begitu percaya diri. Dia mengaku sudah beradaptasi dengan cuaca panas di Singapura serta mengembalikan kondisi fisiknya.

“Cuaca di sini sangat panas, berbanding terbalik dengan di Inggris. Tapi perlahan aku bisa beradaptasi. Semua berjalan lancar. Kualitas latihan bagus, senang bisa kembali merasakan bola lagi dan mengembalikan kebugaran,” bilang Baggott, dikutip Football5star dari Youtube PSSI.


Elkan Baggott Bertekad Bawa Timnas Indonesia Juara Piala AFF 2020


Pemain berdarah Inggris-Indonesia itu tak tampil pada laga perdana grup B melawan Kamboja. Ketika itu, pelatih Shin Tae-yong memasang duet Ryuji Utomo dan Alfreanda Dewangga di lini belakang, serta Victor Igbonefo sebagai pengganti.


Shin Tae-yong sudah berjanji akan memainkan Baggott pada laga kedua, yakni menghadapi Laos pada Minggu (12/12/2021). “Pertandingan berikutnya akan saya perbaiki masalah bertahan. Beberapa pemain seperti Elkan juga bergabung, jadi pasti bisa diperbaiki ke depannya,” bilang pelatih asal Korea Selatan itu.


Mendapat garansi dari pelatih untuk bermain, kepercayaan diri Baggott pun langsung meninggi. Dia bertekad membawa timnas Indonesia memenangi tiga laga sisa di grup B, hingga mempersembahkan gelar juara.

Elkan Baggott bahkan berani mengancam semua calon lawan Indonesia. Menurutnya, setiap tim lawan seharusnya takut dengan kualitas Skuat Garuda.


Kami jelas akan mencoba memenangi tiga laga sisa. Targetnya adalah memenangi empat pertandingan (di fase grup) sekaligus mengirim pesan kepada tim-tim lain: ‘Lihat, kalian harus takut kepada kami!’. Target aku pribadi tentu menjadi juara,” sebut bek asal klub Ipswich Town itu memungkasi.


football5star.com