Faris Ramli Gagal Penalti, Asnawi Mangkualam Buat Singapura Kesal

Usai Faris Ramli gagal penalti, ucapan Asnawi Mangkualam bisa membuat Singapura kesal. (foto: AFF)


Usai Faris Ramli gagal penalti, ucapan Asnawi Mangkualam bisa membuat Singapura kesal.

Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan 4-2 atas Singapura di leg kedua semifinal pada Sabtu (25/12).

Skuad Garuda resmi mengamankan tiket final Piala AFF 2020 dengan agregat 5-3 usai sebelumnya tertahan imbang 1-1 di leg pertama pada Rabu (22/12).

Leg kedua berjalan menegangkan dengan kedua tim saling berbalas serang, titik balik bagi Timnas Indonesia bisa dikatakan setelah Nadeo Argawinata melakukan penyelamatan.

Pemain yang dipercaya oleh Shin Tae Yong untuk berdiri di bawah mistar gawang itu berhasil menggagalkan penalti Faris Ramli pada momen genting.

Momen tersebut dibilang genting karena terjadi pada saat menjelang akhir babak kedua dan kedudukan sedang imbang 2-2.

Meskipun Nadeo yang berhasil memaksa pertandingan berjalan hingga babak tambahan, namun pada momen tersebut Asnawi lah yang mencuri perhatian.

Pasalnya, bek yang bermain untuk Ansan Greeners di Liga Korea Selatan tersebut tidak bersorak untuk Nadeo seperti rekan-rekannya melainkan menghampiri Faris Ramli.

Dalam cuplikan video yang viral, Asnawi terlihat memegang pundak Faris Ramli dan mengucapkan terima kasih kepada striker The Lions yang sedang tertunduk penuh penyesalan.

Sementara pemain Singapura lainnya mencoba menjauhkan Asnawi dari Faris yang terkulai.

Momen tersebut tentu bisa membuat Singapura meradang apalagi skuad arahan Tatsuma Yoshida dipaksa bermain hingga babak tambahan hanya dengan 9 pemain tersisa.

Terlepas dari itu, di babak tambahan permainan Timnas Indonesia mulai membaik, tekanan dari skuad Garuda berhasil membuat Shawal Anuar melakukan gol bunuh diri pada menit ke-91.

Selanjutnya, Egy Maulana Vikri menyumbang gol terakhir pada menit ke-105+2 dan kedudukan tidak berubah hingga akhir babak tambahan.

Terlepas dari itu, dengan kemenangan ini Timnas Indonesia dipastikan akan melaju ke final berhadapan dengan pemenang dari leg kedua antara Thailand vs Vietnam.

Pertandingan final Piala AFF 2020 akan digelar dalam dua leg yakni pada 29 Desember 2021 dan 1 Januari 2022.

Sumber : Genpi.co