Gagal Bungkam Timnas Indonesia, Park Hang Seo Telan Ludah Sendiri

Usai gagal bungkam Timnas Indonesia, pelatih Vietnam yakni Park Hang Seo telan ludahnya sendiri. (foto: AFF)


Usai gagal mengalahkan Timnas Indonesia, pelatih Vietnam yakni Park Hang Seo telan ludahnya sendiri.

Timnas Indonesia berhasil menahan imbang permainan sang juara bertahan, Vietnam dalam laga lanjutan Grup B Piala AFF 2020.

Bermain di Bishan Stadium, Rabu (15/12), skuad asuhan Shin Tae Yong menunjukan pertahanan kuat dengan mempertahankan kedudukan 0-0 hingga akhir pertandingan.

Hasil ini tentu tidak sesuai harapan Vietnam yang percaya diri bisa membungkam Timnas Indonesia dengan mudah dan langsung mengantongi tiket semifinal.

Sejatinya, Vietnam diunggulkan menang sejak awal karena memiliki peringkat FIFA jauh lebih tinggi serta mempunyai catatan pertemuan tak terkalahkan.

Kepercayaan diri tersebut juga ditunjukan oleh sang pelatih, Park Hang Seo yang yakin timnya bisa mencuri tiga poin dari Indonesia.

Bahkan sebelumnya, Park Hang Seo sempat sesumbar untuk meraih kemenangan paling indah di depan rekan senegaranya, Shin Tae Yong.

"Tuan Shin adalah pelatih junior favorit saya. Saya akan berusaha untuk mendapatkan kemenangan yang paling indah di depan Shin Tae Yong," ujar Park Hang Seo dilansir dari Zing News, sebelum laga melawan Timnas Indonesia.

Rivalitas antar pelatih asal Korea Selatan tersebut memang telah terjadi sejak keduanya masih aktif di Liga Korea Selatan.

Namun sayangnya, di negaranya prestasi Park Hang Seo memang tidak sementereng Shin Tae Yong yang pernah memimpin Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018.

Dengan hasil imbang tersebut, Park Hang Seo terpaksa menjilat ludah sendiri karena gagal menciptakan kemenangan terindah seperti yang telah dijanjikannya.

Sementara itu, hasil pertandingan tersebut juga membuat rivalitas di Grup B Piala AFF 2020 menjadi semakin sengit.

Timnas Indonesia menempati posisi puncak klasemen sementara Grup B dengan raihan 7 poin, diikuti Vietnam di posisi kedua dengan raihan poin sama namun kalah dari produktivitas gol.

Di tempat ketiga, Malaysia masih menjaga asa dengan raihan 6 poin, sedangkan Kamboja dan Laos harus tersingkir dari permainan.

Dengan demikian, penentuan tim yang lolos ke semifinal akan tersaji dalam laga pamungkas Grup B, Minggu (19/12) antara Vietnam vs Kamboja dan Indonesia vs Malaysia.(*)

Sumber : Genpi.co