Gara-gara Shin Tae Yong, Laga Timnas Indonesia Disiarkan di Korea

Laga Timnas Indonesia dan Vietnam akan disiarkan langsung TV Korea Selatan, SBS Sports. (AP Photo/Aaron Favila)


Keberadaan dua pelatih asal Korea Selatan: Shin Tae Yong dan Park Hang Seo membuat laga Timnas Indonesia dan Vietnam di Piala AFF 2020 (Piala AFF 2021) bakal disiarkan langsung oleh televisi Korea Selatan, SBS Sports.
Sama seperti Piala AFF 2018, SBS Sports kembali menyiarkan langsung pertandingan Piala AFF 2021.

"Seluruh pertandingan yang dimainkan timnas Vietnam di bawah bimbingan pelatih Park Hang Seo di Piala AFF dipastikan disiarkan langsung melalui saluran ini. Begitu juga, laga Timnas Indonesia yang dilatih Shin Tae Yong juga dipastikan akan ditayangkan secara live di SBS Sports," tulis media Vietnam, VOV.VN.

SBS Sports menjadi salah satu dari dua stasiun televisi di luar Asia Tenggara yang menayangkan Piala AFF, selain HKCTV (Hong Kong, China).

Dilansir VOV.VN, SBS Sports memprediksi bentrokan Indonesia vs Vietnam pada 15 Desember mendatang di Piala AFF akan menjadi laga yang akan menarik banyak pemirsa TV di Korea.

Vietnam telah memulai langkahnya di Grup B Piala AFF dengan menghadapi Laos, Senin (6/12). Vietnam selanjutnya akan menghadapi Malaysia pada Minggu (12/12) mendatang.

Sementara, Timnas Indonesia akan memulai perjuangannya di Piala AFF dengan menghadapi Kamboja pada Kamis (9/12) mendatang. Selanjutnya, Timnas Indonesia akan menghadapi Laos pada Minggu (12/12) malam WIB.

Kemudian, Timnas Indonesia akan bertemu Vietnam pada 15 Desember mendatang. Lalu, Timnas Indonesia akan melakoni laga pemungkas Grup B melawan Malaysia pada 19 Desember.

Menurut pengumuman dari SBS dilansir VOV.VN, ketika Vietnam dan Indonesia bermain serentak di pertandingan terakhir pada 19 Desember mendatang, stasiun TV ini akan memprioritaskan siaran langsung laga Vietnam vs Kamboja. Sedangkan laga Indonesia vs Malaysia akan disiarkan secara tunda.

Sumber : CNN Indonesia