Ilija Spasojevic Tak Masuk Skuad Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, Ini Harga Pasaran dan Statistiknya

Statistik dan harga pasaran Ilija Spasojevic //Transfermarkt Indonesia @TMidn_news


PSSI sudah merilis 30 nama yang akan mengisi skuad Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, namun tidak ada nama Ilija Spasojevic 'Spaso'. Hal ini membuat warganet bertanya.

Meski digadang-gadang sebagai salah satu striker naturalisasi terbaik milik Indonesia, namun nama Ilija Spasojevic 'Spaso', rupanya tidak masuk dalam skuad Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Ini harga pasarannya.

Tak ada nama Ilija Spasojevic 'Spaso' dalam skuad Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2020 mendatang, membuat warganet bertanya. Pertanyaan Ilija Spasojevic 'Spaso' apakah akan bernasib sama seperti Lewandowski, pun menggemar. Ini harga pasarannya.

Sebagai seorang pesepak bola, pemanggilan ke timnas adalah sebuah pengakuan sekaligus kebanggaan.

Hal ini juga yang mendasari Ilija Spasojevic 'Spaso', beralih kewarga negaraan melalui jalur naturalisasi, dari awalnya berkewarganegaraan Montenegro menjadi Indonesia.

Namun sudah tujuh bulan Ilija Spasojevic 'Spaso' absen dari Timnas Indonesia, sejak pemanggilan terakhirnya.

Akibatnya, Ilija Spasojevic 'Spaso' pun melewatkan kesempatan bermain untuk tim Timnas Indonesia mulai dari Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia pada Juni 2021, hingga Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 pada Oktober 2021.

Harapan untuk bisa bergabung dalam skuad Indonesia di Piala AFF 2020, akhirnya pupus juga, karena dari 30 nama skuad yang sudah dirilis PSSI, tidak ada Ilija Spasojevic 'Spaso'.

Padahal jika dilihat dari statistiknya, di usia 34 tahun,  Ilija Spasojevic 'Spaso' yang saat ini dipercaya sebagai striker Bali United, menunjukkan performa yang bagus.

Tercatat, Ilija Spasojevic 'Spaso' bahkan menjadi top skor sementara BRI Liga 1 2021/2022 dengan 12 gol.

Ilija Spasojevic 'Spaso' masih unggul dua gol dari pesaing terdekatnya, Youssef Ezzejjari.

Sedangkan jika dibandingkan dengan nama-nama striker Indonesia yang masuk dalam skuad Piala AFF 2020, jumlah gol yang dilesakkan Ilija Spasojevic 'Spaso' seakan tak terkejar.

Sementara untuk harga pasaran Ilija Spasojevic 'Spaso', masih cukup tinggi, berdasarkan data Transfermarket Indonesia di angka Rp 4,35 miliar.

Disisi lain, tidak masukknya nama Ilija Spasojevic 'Spaso' juga menjadi pertanyaan penggemar sepak bola Indonesia.

Mereka pun turut menyuarakan pertanyaan tersebut di media sosial.

Meski demikian, keputusan yang diambil pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, juga perlu dihargai.

Pelatih Shin Tae-yong pastinya memiliki pertimbangan tersendiri dalam menentukan nama pemain yang akan dipanggil bergabung dalam Timnas Indonesia. Sesuai dengan kebutuhan tim dan taktik yang akan diterapkan. ***