Jelang Lawan Malaysia, Nasib Egy Maulana Vikri Terbongkar

Menjelang laga Timnas Indonesia vs Malaysia di Piala AFF 2020, FK Senica justru buka-bukaan soal nasib Egy Maulana Vikri. (foto: Brano Spanka via instagram.com/egymaulanavikri)


Menjelang laga Timnas Indonesia vs Malaysia di Piala AFF 2020, FK Senica justru buka-bukaan soal nasib Egy Maulana Vikri.


Seperti diketahui, Timnas Indonesia berjuang untuk lolos dari babak Grup B Piala AFF 2020 tanpa kehadiran salah satu jagoannya, Egy Maulana Vikri.

Hingga menjelang laga pamungkas Grup B antara Timnas Indonesia vs Malaysia pada Minggu (19/12), masih belum diketahui kepastian kemunculan pemain berusia 21 tahun tersebut.

Pasalnya, saat ini Egy sedang fokus membela FK Senica di Liga Slovakia dan kehadiran pemain asli Medan ini menjelma menjadi salah satu poros penting di klub berjuluk Zahoraci tersebut.

Meskipun kariernya mulai menanjak, Egy justru harus diterpa kabar kurang sedap terkait masa depannya bersama FK Senica.

Hal ini dikarenakan, FK Senica diberitakan sedang mengalami krisis keuangan, bahkan disebut menunggak gaji Egy Maulana Vikri.

Pemegang saham baru FK Senica, Peter Snegon membenarkan kabar tersebut dan menjelaskan kemungkinan hanya mengandalkan pemain muda dan pemain lokal di sisa musim.

Berbicara mengenai masa depan Egy, Snegon menyebut bahwa pihaknya akan berusaha mempertahankan penggawa Timnas Indonesia tersebut.

Pasalnya, Egy bukan hanya menjadi magnet komersil namun juga telah menjadi pemain penting bagi tim, namun Snegon tidak bisa memberikan jaminan karena terbentur masalah uang.


"Salah satu prioritas kami adalah menjaga Egy [Maulana Vikri]. Bukan hanya karena alasan komersil, tetapi juga karena fakta bahwa Egy juga punya potensi sepak bola," kata Snegon dilansir dari Sport.sk.

"Kami ingin ia bertahan dengan kami, tetapi kami tidak bisa memberi jaminan. Ini semua tentang uang dan Anda tak bisa menahan seseorang dengan memaksa," imbuhnya.

Lebih lanjut, Snegon menjelaskan pihaknya sedang menjalin komunikasi dengan agen Egy dan berharap bisa tetap mempertahankan gelandang tersebut.

"Negosiasi dengan Egy sedang berjalan dan klub punya David Balda [Direktur Olahraga Klub], yang memainkan peran penting dalam kedatangan Egy di Senica," ucap Snegon.

"Kami akan menyelesaikan semuanya dengan cepat dan saya yakin kami bisa mengatasinya. Jika tidak, setidaknya kami akan berusaha menyelesaikan kompetisi dengan cara yang bermartabat," jelasnya.

Terlepas dari itu, penampilan Egy Maulana Vikri bersama Timnas Indonesia dikabarkan baru bisa terjadi jika skuad Shin Tae Yong lolos ke semifinal dari babak Grup B Piala AFF 2020.(*)

Sumber : Genpi.co