Jelang Lawan Timnas Indonesia, Thailand Cari Ribut ke Vietnam

Menjelang lawan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, pelatih Thailand cari ribut dengan menyindir Vietnam habis-habisan. (foto: AFF)


Menjelang lawan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, pelatih Thailand cari ribut dengan menyindir Vietnam habis-habisan.

Thailand memasuki leg kedua babak final Piala AFF 2020 dengan di atas angin, pasalnya tim Gajah Perang telah mengantongi 4 gol tanpa balas di leg pertama melawan Timnas Indonesia.

Sebagai pengingat, Thailand berhasil menang telak dengan skor 4-0 atas Timnas Indonesia di leg pertama babak final Piala AFF 2020, Rabu (29/12).

Alhasil, bisa dibilang hanya satu langkah lagi bagi Thailand untuk mengukuhkan gelar juara Piala AFF keenamnya.

Oleh karena itu, pelatih Timnas Thailand, Alexandre Polking bertekad kuat untuk mempertahankan hasil positif tersebut di partai pamungkas yang digelar pada Sabtu (1/1).

Dalam konferensi pers jelang laga, Jumat (31/12), Polking berambisi untuk membawa Thailand menjadi yang terbaik di Asia Tenggara.

Polking bahkan tak segan menyindir Vietnam yang selama ini sesumbar menjadi nomor pertama di ASEAN.

"Tidak hanya Vietnam yang ingin menjadi nomor satu di Asia Tenggara, Thailand harus terus membuktikan diri," ujar Alexandre Polking.

Lebih lanjut, Polking juga menegaskan bahwa hal ambisi tersebut bukan sekedar isapan jempol karena Thailand diisi oleh pemain hebat termasuk para pemain juniornya yang menjanjikan.


"Kami memiliki pemain yang berpengalaman, tetapi jika ingin melangkah lebih jauh perlu penerus," ujar Polking.

"Timnas Thailand U-23 memiliki pemain seperti itu, tetapi pemain yang bermain di final di Uzbekistan sedang tumbuh dewasa," sambungnya.

Terlepas dari itu, leg kedua antara Thailand dan Timnas Indonesia akan digelar di National Stadium, Singpura pada Sabtu (1/1) pukul 19:30 WIB.(*)

Sumber : Genpi.co