Jurnalis Prancis Sebut Nama Tim yang Diduga Atur Skor di Piala AFF 2021

Aksi Asnawi Mangkualam saat Timnas Indonesia hajar Laos 5-1 di Piala AFF 2020. (Dok. AFF)

Jurnalis top Prancis, Romain Molina, kembali membuat heboh media sosial dengan menyebut timnas Laos melakukan pengaturan skor di Piala AFF yang saat ini sedang berlangsung.

Sosok Romain Molina belum lama menghebohkan dunia sepak bola karena membongkar berbagai skandal. Dia sempat mengomentari postingan Ferland Mendy dan menyindir sang pemain.

Sebab, Ferland Mendy disebutkan oleh Romain Molina sebagai pemain yang pernah melakukan tindak kekerasan terhadap perempuan. Bahkan melalui space Twitternya, Molina membongkar borok sepak bola dunia.

Kini, sosok jurnalis kelahiran Prancis itu kembali membuka informasi yang mengejutkan. Dia menyebut adanya pengaturan skor di ajang Piala AFF yang dilakukan Laos.

Hal itu diungkapkan olehnya via akun Twitter pada Minggu (12/12/2021). Blak-blakan, Molina menyebut Laos bermain dalam jumlah besar.

"Laos terus mengatur pertandingan mereka sendiri dalam kompetisi resmi (Piala AFF, Kejuaraan Asia Tenggara) mereka bermain dengan tenang dalam jumlah besar," cuitnya.

"Ada peringatan di mana-mana karena taruhan, tapi AFC (Konfederasi Asia) dan FIFA tidak peduli," tutupnya.

Sejauh ini, Laos sendiri memang sudah mengalami kekalahan di tiga pertandingan Grup B Piala AFF 2020 melawan Indonesia, Malaysia, dan Laos.

Tim asuhan V. Selvaraj juga menjadi lumbung gol. Buktinya mereka sudah kebobolan 11 gol dan baru membuat satu gol ke gawang lawan.

Laos juga sudah dipastikan tidak lolos di Piala AFF 2020 dan kini berada di dasar klasemen Grup B Piala AFF 2020. Mereka akan menjalani laga terkahir melawan Kamboja, Rabu (15/12/2021).