Kacau! Pelatih Vietnam Sebut Timnas Indonesia Tak Layak Lolos ke Semifinal Piala AFF 2020

Timnas Indonesia disebut tak layak lolos ke semifinal Piala AFF 2020. (Foto: PSSI)


Pelatih Tim Nasional (Timnas) Vietnam, Park Hang-seo, menilai Timnas Indonesia tak layak lolos ke semifinal Piala AFF 2020. Penilaian itu berdasarkan strategi pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, yang bertahan total saat menghadapi Vietnam, Rabu 15 Desember 2021 malam WIB. Berkat strategi tersebut, Timnas Indonesia menahan Vietnam 0-0. 

Bahkan tak hanya Timnas Indonesia, Park Hang-seo juga menilai Malaysia tak layak lolos ke semifinal Piala AFF 2020. 

Untuk Timnas Malaysia, mereka sempat menjadi bulan-bulanan Vietnam. Bertemu di partai kedua Vietnam, Malaysia tumbang 0-3. "Sebenarnya, Malaysia dan Indonesia tidak layak lolos ke semifinal," kata Park Hang-seo usai laga, Rabu (15/12/2021). 

Di laga Timnas Indonesia vs Vietnam, Skuad asuhan Park Hang-seo tercatat membuat 21 tembakan. Hebatnya dari 21 tembakan itu, hanya satu di antaranya yang mengarah tepat ke gawang Timnas Indonesia yang dikawal Nadeo Argawinata. Hal ini menunjukan Shin Tae-yong cerdas dalam membentuk benteng kukuh di depan Nadeo. 

Ini Respons Mengejutkan Shin Tae-yong Dalam laga tersebut, Shin Tae-yong mengandalkan pola 5-4-1. Dalam pola ini, ada tiga bek tengah yang turun yakni Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga dan Fachrudin Aryanto.

Ketiga nama itu dibantu Asnawi Mangkualam dan Pratama Arhan yang beroperasi di sisi sayap. Sepanjang laga, lima pemain ini yang dibantu dua gelandang Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya, membuat Vietnam kesulitan menciptakan peluang tepat sasara ADVERTISING Hasil 0-0 kontra Vietnam merupakan pencapaian positif bagi Timnas Indonesia. 

Setelah melewati tiga pertandingan, Timnas Indonesia duduk di puncak klasemen Grup B Piala AFF 2020 dengan tujuh poin, sama persis dengan Vietnam di tempat kedua. Untuk lolos ke semifinal Piala AFF 2020, Timnas Indonesia hanya butuh hasil imbang. 

Hal itu saat Timnas Indonesia menghadapi Malaysia di laga pamungkas Grup B Piala AFF 2020 pada Minggu, 19 Desember 2021 malam WIB. Bagaimana dengan Vietnam? Untuk lolos ke semifinal Piala AFF 2020, mereka hanya perlu mendapatkan satu poin tambahan saat bersua Kamboja di laga terakhir, bertepatan dengan laga Timnas Indonesia vs Malaysia.

Sumber : Okezone.com