Pelatih Vietnam Sindir Malaysia Habis-habisan, Ucapannya Telak

Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang Seo berikan sindiran habis-habisan kepada Malaysia yang meminta penambahan pemain. (foto: AFF)


Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang Seo berikan sindiran habis-habisan kepada Malaysia yang meminta penambahan pemain.

Saat ini Timnas Malaysia sedang dalam kondisi sulit karena kekurangan pemain yang bisa aktif membela skuadnya.

Hal ini lantaran empat pemain Timnas Malaysia yakni Quentin Cheng, Faisal Halim, Khairulazhan dan Akhyar Rashid dinyatakan terinfeksi Covid-19.

Apalagi sejak awal turun di Piala AFF 2020, tidak seperti kebanyakan tim lain yang diperkuat oleh 30 pemain, Malaysia hanya membawa 24 pemain.

Kondisi ini tentu menyulitkan Malaysia untuk mengarungi sisa pertandingan apalagi top skor andalan Malaysia, Safawi Rasid terancam ikut dikarantina karena berada satu kamar dengan Akhyar Rashid.

Alhasil, Malaysia kini hanya tersisa 19 pemain yang siap tempur dan membuat sang pelatih, Tan Cheng Hoe berharap panitia bisa memberikan kelonggaran untuk menambah pemain baru.

Namun hal ini justru mendapat tanggapan pedas dari Park Hang Seo yang menilai Malaysia memiliki permintaan tidak masuk akal.

Melansir dari Laodong, juru taktik asal Korea Selatan tersebut menyatakan bahwa sejak awal masing-masing tim telah tahu aturan jika ada pemain yang positif Covid-19.

"Kami tahu Malaysia kehilangan empat sampai lima pemain karena covid-19. Sejak awal sudah ada aturan yang jelas bagaimana pemain yang bermasalah atau positif covid-19 akan ditangani," kata Park Hang Seo.

Selain itu, kompatriot Shin Tae Yong tersebut juga menyalahkan Malaysia yang tidak memanfaatkan aturan panitia yang memperbolehkan tim membawa 30 pemain.

"Jika mereka memanggil pemain baru sebagai gantinya, itu tidak masuk akal. Kita semua tahu gaimana situasi pandemi, tapi mereka tidak mempersiapkan lebih banyak pemain, membawa 30 orang ke Singapura misalnya," tegasnya.

Sementara itu, dengan pemain seadaanya, Malaysia harus menyerah kalah 0-3 atas Vietnam di laga lanjutan Grup B Piala AFF 2020, Minggu (12/12).(*)

Sumber : Genpi.co