Piala AFF 2020: TV Korea Ikut Siarkan Laga Timnas Indonesia vs Laos, Tayangannya Jadi Trending

Laga Timnas Indonesia vs Laos di Piala AFF 2020. (Foto: Twitter/@pssi) 

Salah satu channel televisi di Korea Selatan, SBS, ikut menyiarkan laga Timnas Indonesia vs Laos di Piala AFF 2020 yang berlangsung kemarin malam. 

Tayangan tersebut pun langsung menjadi trending di jagat maya. Sebagaimana diketahui, seluruh laga Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 diketahui selalu disiarkan TV Korea, yakni SBS Channel. 

Keputusan TV Korea itu menayangkan semua pertandingan Timnas Indonesia disinyalir karena efek kehadiran Shin Tae-yong yang melatih skuad Garuda. Pelatih yang membawa Korea Selatan di Piala Dunia 2018 ini menjadi daya tarik tersendiri di negaranya. 

Selain laga-laga Timnas Indonesia, SBS juga akan selalu menayangkan pertandingan Vietnam. Di sana, ada peran pelatih hebat lain dari Korea, yaitu Park Hang Seo. 

Pelatih Harimau Malaya Didesak Mundur SBS sudah menayangkan dua laga masing-masing dari Vietnam dan Indonesia dalam gelaran Piala AFF 2020. Hebatnya sejauh ini, kemenangan Indonesia 5-1 atas Laos yang diraih pada pertandingan Minggu 12 Desember 2021 sore WIB itu tampak sangat menarik khalayak. 

Lawan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 Ada banyak orang yang menyaksikan cuplikan pertandingan itu di Youtube resmi SBS. Terlihat, cuplikan ini telah menyerap lebih dari 300 ribu penonton dengan 6 ribu di antaranya menekan tombol like. 

Alhasil cuplikan berdurasi 8 menit ini menjadi trending nomor 21. Kendati demikian, laga Indonesia melawan Laos masih kalah posisi dibanding pertandingan Malaysia dengan Vietnam di hari yang sama. Masih dalam channel yang sama, pertandingan yang berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan Vietnam ini menjadi trending nomor 16.

Sebelumnya, sebagaimana dikabarkan melalui laman Vov.vn, pers Korea memprediksi puncak daya tarik penonton akan tercipta pada 15 Desember 2021. 

Pasalnya, ada laga Indonesia vs Vietnam yang menyajikan persaingan dua pelatih Korea. Adapun pada 19 Desember 2021, laga Indonesia vs Malaysia dan Vietnam vs Kamboja akan berlangsung di waktu yang sama. 

SBS rencananya akan memprioritaskan laga Vietnam lebih dulu dan laga Indonesia akan disiarkan secara tunda. Sejauh ini, peta persaingan di Grup B sangatlah menarik jutaan pasang mata. 

Pasalnya, tiga tim yakni Indonesia, Vietnam, dan Malaysia akan saling sikut untuk menembus babak semifinal. Ketiga tim ini memiliki poin yang sama yakni 6. 

Indonesia untuk sementara berada di posisi puncak karena unggul selisih gol dibanding Vietnam dan Malaysia. Tentu saja, dua laga tersisa akan sangat menentukan bagi ketiga klub.

Sumber : Okezone.com