Prediksi Indonesia vs Laos di Piala AFF

Timnas Indonesia membawa modal kemenangan 4-2 atas Kamboja. (Arsip PSSI)

Timnas Indonesia akan menghadapi Laos pada laga kedua Grup B Piala AFF 2021 di Stadion Bishan, Singapura, Minggu (12/12) sore WIB. Berikut prediksi Timnas Indonesia vs Laos.

Timnas Indonesia memulai kiprah di Piala AFF 2021 dengan kemenangan 4-2 atas Kamboja. Hasil itu menjadi modal awal yang bagus buat anak asuh Shin Tae Yong untuk melakoni laga berikutnya kontra Laos.

Shin Tae Yong juga mengisyaratkan rotasi pemain di laga nanti. Hal ini berarti akan ada perubahan yang dilakukan demi meraih kemenangan kedua fase grup Piala AFF 2021.

Kans Timnas Indonesia menang atas Laos juga terbuka. Selain karena rekor pertemuan yang memihak Evan Dimas kawan-kawan, Laos juga kepayahan untuk bersaing di Grup B.

Dari dua laga awal, Laos selalu kalah. Laos takluk 0-2 dari Vietnam dan dipermalukan 0-4 oleh Malaysia. Situasi ini bisa dimanfaatkan Timnas Indonesia untuk meraih hasil positif berikutnya.

Berikut prediksi Timnas Indonesia vs Vietnam versi tim redaksi olahraga CNNIndonesia.com:

Timnas Indonesia Bantai Laos 6-0 (M Rizki Haerullah)

Timnas Indonesia di atas kertas unggul kualitas atas Laos saat kedua tim bertemu di Grup B Piala AFF.

Timnas Indonesia di Piala AFF punya serangan yang tajam dan ditunjukkan saat mengalahkan Kamboja.

Sedangkan Laos telah menjadi lumbung gol dengan kalah 0-2 dari Vietnam dan 0-4 dari Malaysia.

Timnas Indonesia juga berpeluang kembali menang besar atas Laos, asalkan Tim Garuda Merah Putih tidak menurunkan intensitas serangan dan tampil konsisten dengan determinasi tinggi sepanjang pertandingan.

Jika Timnas Indonesia tampil disiplin dan konsisten, saya memprediksi Tim Garuda Merah Putih akan mengalahkan Laos dengan skor 6-0.

Tampil Lebih Baik, Timnas Indonesia Pesta Gol (Putra Permata Tegar Idaman)
Timnas Indonesia bakal menghadapi laga kedua lawan Laos. Di laga ini, Shin Tae Yong kemungkinan bakal mengubah sejumlah pemain yang turun sebagai starting XI di laga lawan Kamboja.

Dengan adaptasi yang lebih baik terhadap suasana kompetisi, grafik penampilan Timnas Indonesia akan meningkat drastis.


Evan Dimas dan kawan-kawan bakal mendominasi permainan dan menyudahi laga dengan kemenangan selisih di atas tiga gol.

Timnas Indonesia akan memanfaatkan momentum melawan Laos pada laga kedua Piala AFF. Laos yang kini di dasar klasemen membuka kans Skuad Garuda kembali meraih kemenangan.

Melihat laga pertama yang tidak maksimal, Shin Tae Yong bisa membuat sejumlah perubahan, meskipun tidak banyak. Meski demikian, Indonesia tetap patut waspada untuk tidak memandang remeh Laos.

Pasalnya, kebobolan bisa merugikan Indonesia lantaran selisih gol akan dihitung pada fase grup ini. Apabila Indonesia menjalankan instruksi Shin Tae Yong dengan baik, saya memprediksi Tim Merah Putih akan menang 3-0.

Timnas Indonesia Perkasa Lawan Laos (Juprianto Alexander)

Timnas Indonesia harus menunjukkan performa yang lebih baik daripada saat menang 4-2 atas Kamboja. Tim Merah Putih pantang menganggap remeh lawan seperti di laga sebelumnya.

Timnas Indonesia saya perkirakan akan tampil dengan komposisi pemain yang berbeda. Pemain seperti Kushedya Hari Yudo dan Elkan Baggott agaknya akan dipercaya bermain sejak menit pertama.

Rotasi pemain ini akan membuat Timnas Indonesia tampil lebih berbahaya. Dominasi juga akan ditunjukkan Kushedya dkk melawan Laos yang sudah menelan dua kekalahan.

Saya memperkirakan Timnas Indonesia akan bisa menang dengan margin lebih dari tiga gol. Syaratnya, tim Garuda bisa tampil konsisten sepanjang 90 menit.

Sumber : CNN Indonesia