Prediksi Line Up Vietnam Lawan Timnas Indonesia di Piala AFF


Vietnam akan menurunkan skuad terbaiknya saat melawan Timnas Indonesia pada laga ketiga Grup B Piala AFF 2020 (2021), Rabu (15/12).

Skuad timnas Indonesia di Piala AFF 2020.


Posisi penjaga gawang Vietnam kemungkinan masih menjadi milik Tran Nguyen Manh. Dia mendapat kepercayaan tampil di dua laga sebelumnya tanpa kebobolan.

Pelatih Vietnam Park Hang Seo kemungkinan bakal menggunakan formasi 3-4-3 andalannya saat melawan Indonesia di Stadion Bishan, Singapura.

Bui Tien Dung yang biasa beroperasi sebagai gelandang bertahan kemungkinan akan dipilih bermain di posisi bek tengah kiri menggantikan Nguyen Thanh Chung yang sempat mengalami masalah lutut. Tien Dung akan bahu-membahu bersama Que Ngoc Hai dan Do Duy Manh.

Empat pemain tengah Vietnam bakal dihuni Nguyen Phong Hong Duy, Nguyen Hoang Duc, Nguyen Tuan Anh, dan Vu Van Thanh.

Sementara tiga pemain depan bakal jadi milik Nguyen Van Thoanh yang akan beroperasi di kiri, Nguyen Quang Hai di kanan, dan Nguyen Chong Puong atau CP 10 sebagai ujung tombak.

Ketiga pemain depan Vietnam memiliki mobilitas yang tinggi dan kemampuan untuk melepaskan tembakan akurat dari luar kotak penalti.

Oleh karena itu, para gelandang Indonesia diharapkan bisa mematahkan serangan dari ketiga pemain depan Vietnam sebelum menembus kotak penalti.

Evan Dimas dkk juga harus cekatan menutup pergerakan lini kedua jika salah satu pemain depan Vietnam menembus sisi kotak penalti dan siap melepaskan umpan tarik.

Hasil Indonesia vs Vietnam bakal mempengaruhi posisi puncak klasemen Grup B Piala AFF 2020 (2021). Saat ini Indonesia berhak berada di puncak karena unggul selisih gol dari Vietnam dan Malaysia yang sama-sama mengemas enam poin.

Prediksi line up Vietnam:
Timnas Vietnam XI (3-4-3): Tran Nguyen Manh; Bui Tien Dung, Que Ngoc Hai, Do Duy Manh; Nguyen Phong Hong Duy, Nguyen Hoang Duc, Nguyen Tuan Anh, Vu Van Thanh; Nguyen Van Thoanh, Nguyen Chong Puong, Nguyen Quang Hai.

Timnas Indonesia (4-1-4-1): Muhammad Riyandi (PG); Asnawi Mangkualam, Fachruddin Aryanto, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan; Rachmat Irianto; Witan Sulaeman, Evan Dimas, Ricky Kambuaya, Irfan Jaya; Ezra Walian.

Sumber : CNN Indonesia