Setelah Dibantai Vietnam, Pelatih Timnas Malaysia Diminta Mundur


Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe diminta mundur usai Harimau Malaya dibantai Vietnam di Piala AFF 2020


Timnas Malaysia telan kekalahan kala berjumpa Vietnam di penyisihan grup Piala AFF 2020, hasil ini membuat fans Harimau Malaya geram dan meminta pelatih Tan Cheng Hoe mundur dari jabatannya.

Dalam matchday ketiga penyisihan Grup B Piala AFF 2020 hari Minggu (12/12/21), Vietnam berhasil menang telak tiga gol tanpa balas atas Timnas Malaysia.

Masing-masing gol Vietnam dicetak lewat lesakkan Nguyen Quang Hai menit ke-32’, Nguyen Cong Phuong (36’) serta Nguyen Hoang Duc (89’).

Sepanjang laga, penampilan Timnas Malaysia memang terbilang kurang maksimal. Secara statistik, anak asuh Tan Cheng Hoe ini cuma lepaskan 6 tembakan, berbanding terbalik dengan Vietnam yang bisa catatkan 14 tembakan.

Imbas dari kekalahan atas Vietnam, akun media sosial Timnas Malaysia pun langsung ramai dipenuhi komentar para netizen negeri Jiran.

Selain membahas faktor non teknis terutama soal jumlah pemain yang dibawa pada gelaran Piala AFF 2020, para fans juga mengkritisi gaya permainan Timnas Malaysia di bawah arahan Tan Cheng Hoe.

Bahkan saking kecewa dengan performa Timnas Malaysia kontra Vietnam, banyak netizen yang menyerukan tagar agar Tan Cheng Hoe segera mundur dari kursi pelatih.

“Taktik apa ini? Mau parking bus dengan 3 bek, mau main pressing malah asyik backpass. Ini taktikal anak sekolah?,” tulis akun @fiqery6.

“#Tchout please.. saya rasa saya mengerti bahwa JDT tidak ingin melepaskan pemainnya. Karena pemain akan rusak jika saya terus bermain seperti ini,” tambah @ ajisthegreat.

“Tan Cheng Hor out! Harusnya bawa 30 pemain tapi malah bawa 24 pemain. Sudah ada pemain naturalisasi, guna apa malaysia bayar gaji mahal-mahal,” jelas akun @_wak__.

“Ganti pelatih. TCH lebih sedikit pengalaman yang layak untuk pelatih internasional,” timpal @Ggeijajaj.

TCHOUT! Dia Tidak Cocok Untuk Tim. Temukan Pelatih Lebih Baik yang Bisa Cocok,” lanjut @yesskrrt_skrtt.

Pertandingan Timnas Malaysia kontra Vietnam di Piala AFF 2020

Malaysia di Ujung Tanduk

Dengan kemenangan ini, Vietnam berhasil merangsek ke puncak klasemen Grup B Piala AFF 2020 usai mengumpulkan 6 poin dari dual aga.

Jumlah poin yang sama dengan Timnas Indonesia, namun skuat The Golden Star unggul jumlah gol kebobolan.

Sementara itu, Malaysia yang raih kekalahan perdana di turnamen ini harus berada di tempat ketiga dengan perolehan 6 poin dari tiga pertandingan.

Hanya tinggal menyisakan satu laga sisa kontra Timnas Indonesia, peluang Malaysia untuk lolos dari fase penyisihan grup terbilang berat.

Pasalnya jika kembali kalah, maka Harimau Malaysia dipastikan tersingkir dan gagal melangkah ke babak semifinal Piala AFF 2020.

Indosport.com