Shin Tae-yong Akui Level Thailand di Atas Indonesia

affsuzukicup.com


Shin Tae-yong menatap final leg pertama Piala AFF dengan percaya diri. Ia berhasrat Indonesia mengalahkan Thailand dan menjadi juara.

Kedua tim melaju ke final dengan cerita yang sama. Yakni meraih satu kemenangan dan sekali imbang di semifinal yang berlangsung dua leg.




Shin Tae-yong pun sudah “mengintip” permainan Thailand dengan menyaksikan secara langsung semifinal leg kedua melawan Vietnam. Dan diakui tim Gajah Putih punya level di atas Indonesia.

“Saya berkonsentrasi menganalisis Thailand, lawan kami di final. Sejujurnya mereka dan Vietnam berada di level yang sama,” ucap STY seperti dikutip Football5star dari media Korea Selatan, Sports Chosun, Selasa (28/12/2021).




“Secara realistis harus saya katakan mereka berada di atas kami. Jadi kami harus mempersiapkan diri dengan baik, tapi itu tidak akan mudah,” sambung nakhoda asal Korea Selatan.

Shin Tae-yong Tahu Caranya Menang

Bagi mantan pelatih timnas Korea Selatan, ini bukan final pertama. Ia sudah berpengalaman menghadapi pertandingan final.




Pelatih 51 tahun sudah tiga kali membawa tim asuhannya ke final. Dua di antaranya berujung dengan juara.

Yakni Piala Korea Selatan serta Liga Champions Asia. Keduanya dimenangkan saat membesut klub yang telah membesarkan namanya, Seongnam Ilhwa Chunma. Catatan ini pula yang membuat Shin Tae-yong percaya diri bisa membawa Indonesia juara.

“Tujuan kami adalah menang. Target harus selalu tinggi. Saya beri tahu ke semua pemain ‘tim yang telah memenangkan piala melakukannya. Saya telah menang banyak, saya tahu bagaimana caranya menang. Jadi percayalah’,” tutup STY.