Shin Tae-yong Anggap Laos Tim Lemah di Piala AFF, Timnas Indonesia Pede Bisa Menang

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Foto: PSSI)


Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan berjumpa Laos di laga lanjutan Grup B Piala AFF 2020. Bagi pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, Laos adalah tim paling lemag di Piala AFF kali ini. 

Karena merasa skuad Garuda lebih baik, ia pun memerintahkan para pemainnya untuk fokus mencetak gol sebanyak mungkin agar bisa menang. 

Timnas Indonesia akan menghadapi Laos di pertandingan kedua Grup B Piala Suzuki AFF 2020 di Stadion Bishan, Minggu 12 Desember 2021 sore WIB. Skuad Garuda memiliki modal lebih setelah di laga perdana mereka meraih kemenangan 4-2 atas Kamboja. 

Namun, menjelang pertandingan nanti, pelatih asal Korea Selatan memberikan komentar. 

Shin Tae-yong mengatakan kalau Laos adalah tim terlemah di Grup B, ia pun mengakui kualitas pemain mereka juga tidak bagus. Baca Juga: Kebobolan 2 Gol Lawan Kamboja, Shin Tae-yong Beri Sinyal Mainkan Elkan Baggott Hadapi Laos "Sebenarnya kalau mau jujur, tim Laos itu tim yang lemah di grup kita. 

Saya merasa tidak enak juga, tetapi tim Laos memang banyak kemasukan gol dan juga secara kemampuan pemain juga kurang baik," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers virtual, Sabtu (11/12/2021). Pelatih berusia 52 tahun itu memiliki alasan kuat soal Laos sebagai tim terlemah. Pasalnya dari dua laga yang telah dijalani Laos telah menelan kekalahan 0-2 dari Vietnam dan 0-4 dari Malaysia. "Saat menghadapi Vietnam mereka (Laos) mendapatkan kekalahan.

Lalu di pertandingan berikutnya menghadapi Malaysia, mereka juga menelan kekalahan dan kemasukan banyak gol," tuturnya. 

Sementara itu, Shin Tae-yong mengatakan timnya bisa lebih fokus saat bertandingan nanti. Ia meminta pemainnya untuk bekerja lebih keras lagi, untuk mencetak banyak gol. ADVERTISING "Jadi kami bisa fokus pada pertandingan. Agar pemain lebih kerja keras untuk menciptakan banyak gol," tegasnya. 

Bila melihat skor saat melawan Kamboja, Timnas Indonesia bisa menang telak dengan skor 4-2, maka seharusnya skuad Garuda bisa juga melakukannya saat berjumpa Laos. Tentu menarik kira-kira sanggupkan Timnas Indonesia menang besar, atau justru Laos bisa memberikan kejutan?

Sumber : Okezone.com