Singapura Ingin Rebut Shin Tae Yong dari Timnas Indonesia

Shin Tae Yong bersama jajaran ofisial Timnas Indonesia. (foto: AFF)


Legenda sepak bola Singapura berikan kode ingin rebut Shin Tae Yong dari Timnas Indonesia usai negaranya tersingkir dari Piala AFF 2020.

Meskipun berstatus sebagai tuan rumah, Singapura harus tersingkir dari Piala AFF 2020 usai dikalahkan Timnas Indonesia di babak semifinal dengan agregat 5-3.

Setelah resmi tersingkir, tim berjuluk The Lions tersebut langsung ditinggalkan sang pelatih yakni Tatsuma Yoshida.

Alhasil, saat ini Timnas Singapura dalam masa transisi mencari pengganti pelatih.

Melihat kondisi tersebut, legenda asal Singapura yakni R. Sasikumar berpendapat bahwa Singapura membutuhkan sosok pelatih hebat layaknya Shin Tae Yong yang mengepalai Timnas Indonesia.

Melansir dari Straits Times, Sasikumar bahkan tak menampik bahwa Singapura membutuhkan pelatih dari Korea Selatan.

“Indonesia memiliki pelatih yang memimpin tim di Piala Dunia, Shin Tae Yong," ujar Sasikumar.

"Klub Lion City Sailors di kejuaraan nasional Singapura memiliki pelatih yang memenangkan Liga Champions Asia, Kim Do-hoon,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Sasikumar juga mendorong Federasi Sepak bola Singapura (FAS) untuk merekrut pelatih-pelatih dengan pengalaman mumpuni, dan bisa jadi kode untuk merayu Shin Tae Yong.

“FAS perlu berpikir luas, gunakan orang-orang terbaik untuk memimpin tim dan membayar mereka dengan jumlah yang pantas," ujar Sasikumar.

Berbicara tentang Shin Tae Yong, kualitasnya sebagai pelatih memang tidak bisa diragukan lagi terbukti mampu membawa Timnas Korea Selatan menaklukan juara bertahan Jerman di Piala Dunia 2018.

Terbaru, Shin Tae Yong juga berhasil membawa Timnas Indonesia yang sejak awal tidak diperhitungkan, bisa lolos ke babak final Piala AFF 2020.

Kendati demikian, pada final leg pertama Piala AFF 2020, Timnas Indonesia gagal berkutik ketika dikalahkan 0-4 oleh Thailand. Akankah leg kedua akan terjadi kejutan baru dari sihir Shin Tae Yong?

Mari kita saksikan pertarungan terakhir Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 melawan Thailand pada Sabtu (1/1) pukul 19:30 WIB nanti.(*)

Sumber : Genpi.co