Timnas Indonesia Diunggulkan Lolos ke Semifinal Piala AFF 2020

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Foto: PSSI) 


Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong, enggan jemawa meski timnya diunggulkan untuk meraih kemenangan atas Malaysia pada laga terakhir Grup B Piala AFF 2020.

Sebab, laga ini menjadi begitu penting untuk menentukan langkah ke semifinal. Sebagaimana diketahui, laga antara dua musuh bebuyutan itu akan menjadi pertarungan hidup dan mati.

Pasalnya, mereka memperebutkan satu tiket ke semifinal. Akan tetapi, pasukan Merah-Putih berada dalam posisi yang lebih menguntungkan.

Bercokol di puncak klasemen dengan koleksi tujuh poin, Evan Dimas Darmono dkk  hanya membutuhkan hasil imbang untuk melangkah ke fase selanjutnya.

Selain itu, Tim Garuda juga memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Mereka berhasil menahan imbang Vietnam tanpa gol, padahal tim asuhan Park Hang Seo itu membantai habis Harimau Malaya tiga gol tanpa balas.

Kemudian, Indonesia juga tampil sebagai tim paling produktif di Grup B. Mereka mampu menorehkan sembilan gol dalam tiga pertandingan.

Di sisi lain, Negeri Jiran mengemban tugas berat menghadapi Indonesia.

Mereka wajib meraih kemenangan agar petualangan mereka di Piala AFF 2020 masih terus berlanjut.

Untuk itu, wajar jika banyak orang mengunggulkan Indonesia. Meski begitu, Shin tetap memperingatkan para pemainnya agar tidak lengah menghadapi Malaysia karena menurutnya tidak ada yang tahu bagaimana pertandingan itu akan berjalan yang mana situasinya bisa merubah jalannya pertandingan. "Memang banyak yang bicara Indonesia yang akan lolos dari grup kami.

Tetapi kami tidak tahu bagaimana situasi pertandingan bisa berubah," kata Shin dalam konferensi pers virtual, Sabtu (18/12/2021).

"Saya juga peringatkan para pemain untuk tidak lengah. Selain itu, mental juga perlu dipersiapkan agar bisa meraih kemenangan," pungkasnya.

Laga hidup dan mati antara Indonesia dan Malaysia itu akan berlangsung pada Minggu 19 Desember 2021 pukul 19.30 WIB.

National Stadium, Singapura, akan menjadi saksi siapa yang akan keluar sebagai pemenang dalam laga tersebut.

Sumber : Okezone.com