5 Pesepakbola Eropa yang Dapat Perkuat Timnas Indonesia, Nomor 1 Paling Dicari Shin Tae-yong



SEBANYAK 5 pesepakbola Eropa yang dibahas berikut ini dapat memperkuat Timnas Indonesia. Mereka bisa membela Timnas Indonesia karena memiliki darah Indonesia. Tentunya sebelum membela Timnas Indonesia, mereka harus menjalani proses yang namanya naturalisasi. Lantas, siapa saja pemain yang dimaksud? Berikut 5 pesepakbola Eropa yang dapat perkuat Timnas Indonesia: 

5. Shayne Pattynama 


Shayne Pattynama memiliki darah Indonesia dari sang ayah yang berasal dari Semarang. Meski Pattyanama identik dengan orang Maluku, Shayne Pattynama sejatinya berdarah Jawa. BACA JUGA: Dengarkan Ceramah dari Pakar Budaya Islam, Shin Tae-yong Lemparkan Pertanyaan Ini Ia kini membela klub kasta tertinggi Liga Norwegia bersama Viking FK. Meski tampil sebagai fullback kiri, ia tampil tajam musim lalu. Dari 26 penampilan di semua kompetisi, Shayne Pattynama mengemas dua gol dan lima assist. 

4. Thom Haye


Thom Haye masuk kategori gelandang tajam. Pemain yang memiliki darah Sulawesi Utara ini mengemas delapan gol dan delapan assist dari 21 penampilan di semua kompetisi bersama sang klub, NAC Breda. Kehadiran Thom Haye dapat menambah daya gedor Timnas Indonesia. Ia bisa berduet dengan Marc Klok yang per April 2022 sudah diizinkan membela Timnas Indonesia.

3. Jelte Pal 


Jelte Pal saat ini berstatus penyerang Willem U-21. Masih berusia 19 tahun, Jelte Pal dapat dijadikan aset jangka panjang bagi Timnas Indonesia. Jelte Pal yang musim ini sudah mengemas 10 penampilan bersama Willem U-21, sangat menantikan panggilan dari PSSI. Jadi bagaimana Shin Tae-yong, tertarik memanggil penyerang yang satu ini? “Tentu saya senang andai suatu hari nanti mendapat undangan dari PSSI. Namun, saya tentu akan membicarakannya dengan agen saya dan keluarga,” kata Jelte Pal saat diwawancara di kanal YouTube Yussa Nugraha. 

2. Kevin Diks 


Kevin Diks awalnya ingin dinaturalisasi menjadi WNI bersama Jordi Amat, Sandy Walsh dan Mees Hilgers. Namun, di tengah jalan proses terhenti. Penyebabnya karena pelatih Shin Tae-yong menilai Timnas Indonesia memiliki banyak pemain di posisi fullback kanan, area yang biasa ditempati Kevin Diks. Padahal, Kevin Diks yang dikenal produktif ini dapat diperankan di banyak posisi. Pemain andalan FC Copenhagen ini bisa dimainkan di posisi gelandang sentral maupun winger kanan.

1. Ilias Alhaft 


Ilias Alhaft memang memiliki posisi asli sebagai winger kanan. Namun, jika dibutuhkan, Ilias Alhaft dapat diandalkan di posisi ujung tombak, pemain yang sedang dicari Shin Tae-yong. Bersama Almeree City musim ini, Ilias Alhaft mengemas empat gol dan satu assist dari 14 penampilan di semua kompetisi. Karena itu, Ilias Alhaft dapat diandalkan sebagai alternatif gol Timnas Indonesia. Jadi bagaimana Shin Tae-yong. Dari nama-nama di atas, pemain mana yang bakal Anda ajukan ke PSSI untuk dinaturalisasi?

Sumber : okebola