Egy, Witan dan Elkan Baggott Resmi Tinggalkan Timnas Indonesia

 

Egy Maulana Vikri selebrasi bersama Witan Sulaeman dan Asnawi Mangkualam. (foto: AFF)


Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman dan Elkan Baggott resmi tinggalkan Timnas Indonesia kala tampil di Piala AFF U-23 2022.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong memastikan para penggawa yang berkarier di luar negeri akan absen pada gelaran Piala AFF U-23 2022 yang digelar pada 14-26 Februari 2022.

Juru taktik asal Korea Selatan itu menjelaskan bahwa pada Piala AFF U-23 2022 akan membawa pemain U-23 yang tergabung di skuad Piala AFF 2020.

Timnas Indonesia yang diboyong Shin Tae Yong ke Piala AFF 2020 memang diisi oleh para pemain muda, dari 30 pemain sebanyak 14 nama berusia di bawah 23 tahun hingga bisa dimasukan ke dalam skuad U-23.

Hanya saja, pemain-pemain luar negeri tidak bisa ikut bergabung lantaran Piala AFF U-23 2022 tidak masuk dalam kalender FIFA sehingga para pemain akan sulit mendapat izin dari klub.

Para pemain yang dimaksud yakni Egy Maulana Vikri (FK Senica), Witan Sulaeman (Lechia Gdansk), Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners), Elkan Baggott (Ipswich Town), dan Syahrian Abimanyu (Johor Darul Ta’zim).

"Memang akan membawa skuat sekrang. Tapi mungkin pemain abroad seperti Egy, Witan, Elkan dan Asnawi, mungkin tidak bisa ikut,” kata Shin Tae Yong dalam konferensi pers.

“Sisa pemain ini akan semua dibawa untuk menjadi tim yang kuat untuk ke depannya,” imbuhnya.

Meskipun dipastikan tidak memperkuat Timnas Indonesia U-23, para pemain masih akan berjuang berjuang di level senior pada leg kedua final Piala AFF 2020 melawan Thailand pada Sabtu (1/1).


Sementara itu, Piala AFF U-23 2022 akan digelar di Kamboja pada 14-26 Februari 2022. Timans Indonesia akan bergabung bersama Malaysia, Myanmar, dan Laos di Grup B.(*)

Sumber : Genpi.co