Ikut Bangga, Luis Milla Beri Selamat ke Evan Dimas Usai Antar Timnas Indonesia Jadi Runner-Up Piala AFF 2020

Evan Dimas kala tampil di final Piala AFF 2020. (Foto: Instagram/@egymaulanavikri) 


Eks pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Luis Milla, memberi selamat kepada Evan Dimas usai membawa skuad Garuda menjadi runner-up Piala AFF 2020. 

Hal itu disampaikan Luis Milla lewat media sosial. Sebagaimana diketahui, skuad Garuda baru saja menyelesaikan perjuangannya di ajang Piala AFF 2020 pada 1 Januari 2022. 

Timnas Indonesia mampu keluar sebagai runner-up setelah dikalahkan Thailand di partai puncak. Dalam laga yang berlangsung dua leg itu, Indonesia kalah dari Thailand denga agregat skor 2-6. 

Skuad Garuda kalah di leg I dengan skor 0-4 dan imbang 2-2 di leg II. Penampilan skuad Garuda bisa dibilang impresif di bawah asuhan pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong. Hal itu sudah terlihat dari fase grup. 

Tergabung dengan Kamboja, Laos, Malaysia, dan Vietnam, skuad Garuda mampu keluar sebagai juara grup. Satu hal yang mengejutkan adalah Timnas Indonesia mampu dengan menahan imbang Vietnam 0-0 dan membantai Malaysia 4-1. 

Di semifinal pun, Evan Dimas dan kolega mampu menunjukkan mental yang kuat. Meski diisi oleh kebanyakan pemain muda yang minim pengalaman, skuad Garuda mampu menang melawan tuan rumah Singapura dengan agregrat 5-3. 

Di ajang tersebut, Evan Dimas sendiri selalu dipercaya untuk tampil di setiap laganya oleh Shin Tae-yong. Bahkan, pemain Bhayangkara FC ini telah menyumbangkan dua gol.

Evan Dimas pun meluapkan kebanggannya di akun Instagram pribadinya. Dia mengunggah foto momen kebahagiaan skuad Garuda memamerkan medali perak dan mengangkat papan hadiah USD100 ribu. 

“Nomor 2 bukan berarti tidak bisa menjadi nomor 1,” tulis Evan Dimas dalam caption. Di kolom komentar, Luis Milla menyampaikan selamat. 

Eks pelatih yang pernah membimbingnya saat di Timnas U-23 di Asian Games 2018 itu mengucapkan selamat dengan menggunakan bahasa Spanyol. 

“Felicidades!!! (Selamat!),” ucap Milla sambil membubuhkan emoji tepuk tangan.

Sumber : okebola