Jadwal Timnas Indonesia vs Timor Leste di Laga Kedua FIFA Matchday Januari 2022, Ambisi Geser Singapura

Para pemain Timnas Indonesia. (Foto: Instagram/@PSSI)

JADWAL Timnas Indonesia vs Timor Leste di laga kedua FIFA Matchday Januari 2022 sudah dirilis. Skuad Garuda akan melakoni laga tersebut masih di tempat yang sama, yakni Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Minggu 30 Januari 2022 pukul 19.00 WIB.

Ya, Timnas Indonesia dijadwalkan melakoni dua laga uji coba melawan Timor Leste pada bulan ini. Laga pertama sudah digelar pada Kamis 27 Januari 2022.
Laga Timnas Indonesia vs Timnas Timor Leste. Foto: PSSI

Hasilnya, skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- sukses mendulang hasil manis. Laga diselesaikan dengan skor 4-1. Gol Indonesia dicetak oleh Ricky Kambuaya (65'), Pratama Arhan (73'), dan dua gol bunuh diri dari Georgino Jose Alexandro Mendonxa da Silva (77') serta Filomeno (80').

Usai kemenangan itu, Indonesia akan berjuang laga untuk melawan Timor Leste. Kemenangan tentunya diharapkan bisa kembali diraih armada Shin Tae-yong karena meski bertajuk uji coba, hasilnya tetap penting untuk Timnas Indonesia.

Hasil dari laga kontra Timor Leste bisa membuat Indonesia menaikkan posisi di ranking FIFA. Usai laga perdana melawan Timor Leste, Indonesia bisa langsung melonjak 3 posisi. Dari awalnya menempati posisi 164, Indonesia kini bertengger di urutan 161.

Menurut perhitungan laman Footy Ranking, jika Timnas Indonesia dua kali menang atas Timor Leste dalam laga yang digelar pada 27 dan 30 Januari 2022, skuad Garuda bakal mendapatkan 7,65 poin tambahan. Poin tambahan ini bakal mendongkrak posisi Timnas Indonesia ke posisi 160 dunia, menggeser Singapura.

Poin Timnas Indonesia bisa menyentuh 1000,61 angka. Sementara Singapura, mereka tidak melakoni pertandingan pada FIFA Matchday Januari 2022. Mereka akan tertahan di 1000,78 poin.
Laga Timnas Indonesia vs Timnas Timor Leste. Foto: PSSI

Jika hal tersebut terjadi, hasil ini juga akan turut memengaruhi posisi Timnas Indonesia dalam pengundian babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Indonesia bakal ditempatkan di pot 3. Berada di pot 3, otomatis perjalanan Timnas Indonesia menembus putaran final Piala Asia 2023 lebih mudah.

Karena itu, menarik kini menantikan perjalanan Timnas Indonesia di laga uji coba kedua melawan Timor Leste. Laga itu akan berlangsung pada esok malam.

Berikut Jadwal Timnas Indonesia vs Timor Leste di Laga Kedua FIFA Matchday Januari 2022:

  • Minggu 30 Januari 2022
  • 19.00 WIB – Timnas Indonesia vs Timor Leste

Sumber : OkeBola