Janji Shin Tae-yong, Bawa Banyak Pemain Timnas Indonesia Gabung Klub Korea Selatan

Shin Tae-yong janji bawa banyak pemain Timnas Indonesia gabung Korea Selatan. (Foto: Instagram/@PSSI)


PELATIH Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, berjanji bakal membawa banyak pemain Timnas Indonesia untuk gabung klub Korea Selatan. 

Juru taktik 51 tahun itu bakal membantu melobi klub-klub di sana untuk merekrut pemain Timnas Indonesia yang memiliki kualitas tinggi. 

Timnas Indonesia baru saja finis runner-up di Piala AFF 2020. Pencapaian itu di luar prediksi banyak orang, mengingat Timnas Indonesia diperkuat banyak pemain muda. 

Karena itu, banyak personel Timnas Indonesia yang diminati klub luar negeri, salah satunya Korea Selatan. 

Saat ini ada kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, yang berkarier di Korea Selatan bersama Ansan Greeners. 

"Memang ada klub Korea Selatan yang tertarik. Jadi, memang bisa membantu dari belakang (proses lobi) agar para pemain bisa berkarier di Korea Selatan," kata Shin Tae-yong kepada awak media yang juga dihadiri MNC Portal Indonesia, Kamis (6/1/2022). 

Meski begitu, Shin Tae-yong mengaku hanya bisa membantu proses lobi saja. 


Selanjutnya, ia menyerahkan kepada pemain, klub dan agen pemain masing-masing untuk proses lebih lanjut.

"Tetapi, saya hanya bisa membantu sebatas itu saja. Langkah selanjutnya itu tugasnya agen dan pemain yang harus bisa mengurus administrasinya dengan baik," tambah pelatih yang membawa Seongnam Ilhwa Chunma juara Liga Champions Asia 2010 tersebut. 

Saat ini ada fullback kiri Timnas Indonesia, Pratama Arhan, yang dikabarkan diminati banyak klub luar negeri. Salah satunya klub kasta kedua Korea Selatan, Daejeon Hana Citizen. 

Shin Tae-yong pun mendorong para pemain Timnas Indonesia untuk berkarier di luar negeri. Dengan begitu, skill mereka otomatis bertambah dan ujung-ujungnya Timnas Indonesia yang diuntungkan.

Sumber : okebola