Media Vietnam Sebut Mantan Pelatih Futsal nya Diincar Timnas Indonesia

Miguel Rodrigo, mantan pelatih Timnas futsal Vietnam yang diincar Timnas Indonesia. (foto: thethao247)


Secara mengejutkan, media Vietnam sebut mantan pelatihnya kini diincar oleh Timnas Indonesia.

Adalah Timnas Futsal Indonesia, yang saat ini masih mencari sosok pelatih baru usai ditinggal oleh Kensuke Takahashi pada Desember 2021 lalu.

Meskipun belum ada nama spesifik yang akan menempati posisi tersebut, uniknya, media Vietnam, The Thao 247 justru membeberkan nama yang diminati oleh Indonesia.





Media Vietnam Sebut Mantan Pelatihnya Diincar Timnas Indonesia

Berdasarkan laporan media Vietnam tersebut, Federasi Futsal Indonesia (FFI) saat ini sedang membidik Miguel Rodrigo.

Miguel Rodrigo merupakan mantan pelatih Timnas Futsal Vietnam, yang pernah berhasil mengantar skuadnya meraih medali perunggu SEA Games 2017 dan banyak prestasi lainnya.

“Federasi Sepak Bola negeri ini (Indonesia) mengincar sejumlah nama untuk duduk di kursi panas, di mana Mr Miguel Rodrigo, mantan pelatih tim Futsal Vietnam adalah nama paling cemerlang,” tulis laman The Thao 247, Selasa (11/1).

Keinginan FFI untuk mencari nama besar sebagai pengganti Kensuke Takahashi tentu dapat dipahami.

Pasalnya, sejak Takahashi menjabat pada 2018 lalu, pelatih asal Jepang tersebut telah mengantarkan Timnas Indonesia meraih prestasi cemerlang.

Pelatih berusia 39 tahun tersebut tercatat berhasil membawa Timnas Indonesia lolos ke perempat final Piala Asia dan merebut gelar juara Piala AFF 2018.

Di level junior, Kensuke Takahashi juga berhasil menembus babak semifinal Piala Asia U-20 2019 di Iran.

Melihat capaian tersebut, FFI perlu mencari pengganti yang sepadan agar bisa mempertahankan bahkan meningkatkan prestasi Timnas Futsal Indonesia.(*)

Sumber : Genpi.co