Media Vietnam Sorot Ronaldo Jelang Laga Timnas Indonesia vs Timor Leste, Kenapa?

Media Vietnam menaruh perhatian kepada penyerang muda Timnas Indonesia, Ronaldo Kwateh (Foto: AFF Suzuki Cup)

TIM Nasional (Timnas) Indonesia akan melawan Timor Leste dalam FIFA matchday di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, 27 dan 30 Januari 2022. 


Jelang pertandingan itu, media Vietnam, Thethao247, menyorot salah satu pemain Timnas Indonesia, yaitu Ronaldo Kwateh.

Thethao247 menyebut Timnas Indonesia harus memanggil Ronaldo untuk melawan Timor Leste yang ada di peringkat 196 FIFA. 

"Timnas Indonesia mendatangkan Ronaldo untk laga persahabatan melawan tim dengan ranking 196 dunia."

Menurut media Vietnam itu, Ronaldo adalah salah satu pemain muda yang bisa berkembang menjadi lebih baik lagi di masa depan. Pendapat itu masuk akal karena banyak hal dapat dicapai Ronaldo dengan umurnya yang baru 17 tahun.

Sekadar informasi, Ronaldo merupakan pemain keturunan yang memiliki darah Liberia dari sang ayah, Roberto Kwateh. Ayahnya juga merupakan pesepakbola profesional dulu. 

Sementara itu, Ronaldo memiliki darah Jawa, tepatnya dari Yogyakarta, yang berasal dari ibunya.


Ronaldo sempat menjadi perbincangan karena tampil apik bersama Timnas Indonesia U-18. Pemain Madura United itu memiliki semua atribut untuk menjadi ujung tombak utama masa depan Timnas Indonesia.

Namun, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tentu tidak akan mengandalkan Ronaldo seorang. Sebab, pemain-pemain Timnas Indonesia lainnya juga diharapkan berkontribusi saat melawan Timor Leste.

Laga kontra Timor Leste pun diharapkan berakhir manis untuk Skuad Garuda. Kemenangan akan menambah kepercayaan diri para pemain Timnas Indonesia, terutama yang berumur U-23.
Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-23 telah dinanti turnamen besar, yaitu Piala AFF U-23 2022. Ajang bergengsi itu akan berlangsung di Kamboja, 14-26 Februari mendatang.

Sumber : OkeBola