Naik ke Pot 3, Berikut ini prediksi line up Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023

pssi.org


TIMNAS Indonesia naik ke pot 3 drawing babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 yang dilangsungkan pada Kamis, 24 Februari 2022. Kepastian itu didapat setelah Timnas Indonesia dua kali menang atas Timor Leste dalam FIFA Matchday Januari 2022.

Nantinya, Timnas Indonesia akan menghadapi salah satu dari penghuni pot 1, 2 dan 4. Sebanyak 24 tim yang ikut serta di babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 bakal dibagi ke dalam enam grup.
Sandy Walsh dan Jordi Amat

(Sandy Walsh dan Jordi Amat diprediksi sudah bisa bela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023)

Masing-masing grup itu berisikan masing-masing empat tim. Juara dan lima runner-up grup terbaik (11 tim) bakal lolos ke Piala Asia 2023, menyusul 13 tim yang telah lebih dulu memesan tempat.

Pencinta sepakbola Indonesia boleh berharap dengan kiprah Timnas Indonesia dalam babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 yang dilangsungkan pada 8-14 Juni 2022. Sebab, kemungkinan besar saat turun di ajang tersebut, Timnas Indonesia sudah diperkuat empat pemain keturunan yang kini dalam proses naturalisasi.

Mereka ialah Sandy Walsh, Jordi Amat, Mees Hilgers dan Ragnar Oratmangoen. Selain itu, Timnas Indonesia juga bisa dibela Marc Klok yang per April 2022 sudah genap lima tahun berada di Timnas Indonesia.

Dengan hadirnya nama-nama di atas, pola apa yang bakal digunakan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong? Juru taktik asal Korea Selatan itu kemungkinan besar mengandalkan formasi 3-4-3.

Dalam pola ini, posisi penjaga gawang dipercayakan kepada Nadeo Argawinata. Kemudian, tiga bek sejajar ditempati Sandy Walsh, Jordi Amat dan Mees Hilgers.

Benar, Sandy Walsh biasa mentas sebagai fullback atau wing back kanan. Namun, pemain yang satu ini juga dapat diandalkan sebagai bek tengah.

Kemudian, empat gelandang sejajar diisi Asnawi Mangkualam yang beroperasi sebagai wing back kanan dan Pratama Arhan di sisi sebelahnya. Untuk dua gelandang sentral, Marc Klok dan Ricky Kambuaya dapat diduetkan.

Bagaimana dengan trio terdepan? Egy Maulana Vikri beroperasi sebagai winger kanan, Witan (winger kiri) dan Ragnar Oratmangoen (penyerang tengah). Pola ini dipercaya bakal meloloskan Timnas Indonesia ke Piala Asia 2023.

Berikut prediksi line up Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023:

(3-4-3): Nadeo Argawinata; Sandy Walsh, Jordi Amat, Mees Hilgers; Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, Ricky Kambuaya, Marc Klok; Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman; Ragnar Oratmangoen.

Sumber : Okebola