Pelatih Zlin Akui Sempat Kesulitan Hadapi Egy dan Witan

Egy Maulana Vikri saat memperkuat FK Senica. (Dok. FK Senica)


Pelatih Fastav Zlin, Jan Jelinek, mengakui sempat kesulitan menghadapi serangan FK Senica yang diperkuat Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri pada laga uji coba di Stadion Letna, Republik Ceko, Sabtu (29/1).

FK Senica kalah 0-4 dari Zlin pada laga uji coba. Dua pemain Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman, tampil penuh pada laga ini untuk kali pertama sebagai rekan setim di FK Senica.

Jelinek mengakui serangan FK Senica yang diisi Egy, Witan, dan pemain lain seperti Giannis Niarchos dan Juraj Piroska sempat membuat Zlin kerepotan, terutama di babak pertama.

"Saya senang kami bisa melakukan clean sheet, kami juga bagus dalam penyelesaian akhir. Tapi kami tidak terlalu berbahaya di babak pertama. Serangan lawan dengan umpan-umpan menyulitkan kami, tapi kami bermain dengan bagus untuk menahannya," ucap Jelinek.

"Saya senang dengan penampilan tim di babak kedua. Kami mampu membaca permainan lawan, mengubah penampilan, dan bermain bagus hingga akhir laga," ujar Jelinek dikutip dari Zlinsky Denik.

Sempat kesulitan di babak pertama, Zlin sukses mencetak empat gol di babak kedua melalui Yoube Drame (64'), Dominik Simersky (77'), Simon Chwaszcz (85'), Jakub Janetzky (88').


Jelinek mengatakan uji coba Zlin vs FK Senica digelar di waktu yang kurang tepat. Pasalnya kedua tim tidak bisa menurunkan kekuatan terbaik karena kehilangan pemain.

"Sejumlah pemain sakit dan cedera. Waktu saat ini kurang pas, karena semuanya kesulitan. Senica juga datang dengan line up yang terbatas. Kami akan punya beberapa hari untuk melakukan persiapan terakhir dan berusaha tampil kompetitif saat liga dimulai," ujar Jelinek.

Sumber : CNN Indonesia