Penerjemah Shin Tae-yong Bantah Perpanjang Kontrak dengan PSSI, Pilih Mundur?

Penerjemah Shin Tae-yong, Jeong Seok-seo, bantah sudah perpanjang kontrak dengan PSSI. (Foto: Instagram/@jeongseokseo)


PENERJEMAH Shin Tae-yong, Jeong Seok-seo, membantah sudah memperpanjang kontrak dengan PSSI. Hal itu disampaikan Jeong Seok-seo saat membalas unggahan salah satu netizen di Instagram.

Salah satu netizen dengan akun @rzky_alghifari menandai akun Instagram Jeong Seok-seo, yakni @jeongseokseo. Akun itu memberi salah satu berita yang mengabarkan bahwa Sekjen PSSI, Yunus Nusi, sudah memberikan perpanjangan kontrak kepada Jeje –sapaan akran Jeong Seok-seo.



Namun, Jeje membantah sudah memperpanjang kontrak. Pria asal Korea Selatan itu mengaku belum memperpanjang kontraknya yang berakhir di ujung bulan ini.

“Kata siapa ya saya sudah perpanjang hahaha,” kata Jeje membalas unggahan akun @rzky_alghifari.

Masa depan Jeje sebagai penerjemah Shin Tae-yong menjadi perbincangan dalam beberapa hari terakhir. Jeje disinyalir sakit hati karena disinggung anggota Exco PSSI, Haruna Soemitro.

Haruna Soemitro mengatakan ada beberapa penghambat komunikasi yang terjalin antara PSSI dan Shin Tae-yong. Ia menyebut Jeje yang bertugas sebagai penerjemah tidak bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

Direktur Madura United itu menilai Jeje tidak bisa menjelaskan maksud yang dikatakan PSSI dengan benar. Setelah omongan Haruna Soemitro itu, Jeje mengeluarkan sebuah unggahan yang membuat pencinta sepakbola Tanah Air khawatir.

Di akun Instagram-nya, Jeje seakan mengindikasikan bakal mundur dari posisi penerjemah Shin Tae-yong. “Bisa lanjut gak ya? Hmmm,” tulis jeje dalam akun Instagram-nya, @jeongseokseo, Minggu 16 Januari 2022.

Netizen takut jika Jeje mundur dari jabatan penerjemah, Shin Tae-yong juga melakukan hal yang sama. Sekadar diketahui, semenjak menjadi pelatih Timnas Indonesia per 29 Desember 2019, Shin Tae-yong selalu didampingi Jeje.

Jika Shin Tae-yong mundur tentunya sangat disayangkan. Sebab, Shin Tae-yong sedang membangun sepakbola Tanah Air.

Sumber : Okebola