Penyebab Elkan Baggott Sebut Shin Tae-yong Pelatih Kelas Dunia

Berikut penyebab Elkan Baggott sebut Shin Tae-yong pelatih kelas dunia. (Foto: PSSI)


PENYEBAB Elkan Baggott sebut Shin Tae-yong pelatih kelas dunia akan dibahas dalam artikel ini. 

Detail permainan yang dijelaskan Shin Tae-yong ke pemain-pemain Timnas Indonesia membuat Elkan Baggott tak ragu menyebut Shin Tae-yong masuk kategori pelatih kelas dunia. 

Salah satu ketelitian Shin Tae-yong tersaji dalam sesi team talk jelang laga Timnas Indonesia vs Malaysia di matchday pamungkas Grup B Piala AFF 2020. 

Saat itu, Shin Tae-yong secara rinci menyebut kelemahan-kelemahan yang ada di personel Malaysia. 

Karena arahan Shin Tae-yong dijalankan secara optimal, Timnas Indonesia mengalahkan Malaysia dan lolos ke semifinal Piala AFF 2020. 

Hebatnya, Timnas Indonesia menang telak 4-1 atas Malaysia. “Menurut saya beliau (Shin Tae-yong) adalah pelatih yang sangat bagus, sangat detail,” ungkap Elkan Baggott mengutip dari PSSI TV, Senin (10/1/2022). 

Pemain Ipswich Town U-23 itu menilai analisis yang diberikan Shin Tae-yong sangat baik. 

Elkan Baggott pun puas karena mengerti apa yang harus dilakukan untuk memberikan hasil terbaik. 

“Sebagai contohnya pada rapat analisis kemarin membahas setiap detail permainan dan itu bagus,” lanjut pemain keturunan Inggris-Indonesia tersebut.

“Itu menunjukan bagaimana beliau ingin kami bermain, dan itu menjadi lebih mudah untuk diterapkan di lapangan,” tegak bek bertinggi badan 196 sentimeter tersebut. 

Dengan bermodalkan pemain muda, Shin Tae-yong mengantarkan Timnas Indonesia ke final Piala AFF 2020. Meski kalah agregat 2-6 dari Thailand di partai puncak, apresiasi tetap layak diberikan kepada skuad asuhan Shin Tae-yong. 

Selanjutnya, Shin Tae-yong akan memimpin skuad Timnas Indonesia U-23 yang berlaga di Piala AFF U-23 2022 pada 14-26 Februari. 

Sayangnya, Elkan Baggott tak bisa bermain karena Shin Tae-yong memastikan hanya memanggil pemain yang merumput di dalam negeri.

Sumber : Okebola