Penyebab Timnas Indonesia Tak Lagi Kejar Cyrus Margono Diungkap Asisten Shin Tae-yong

Cyrus Margono tolak bela Timnas Indonesia. (Foto: Instagram/@cmargono)

Penyebab Timnas Indonesia tak lagi kejar Cyrus Margono diungkap asisten Shin Tae-yong, Yoo Jae-hoon. Ia mengatakan sudah mencoba menghubungi Cyrus Margono, namun tidak direspons.

Karena itu, Yoo Jae-hoon dan tim kepelatihan Timnas Indonesia sepakat untuk tidak lagi mendekati kiper keturunan Indonesia-Iran itu. Hal itu disampaikan Yoo Jae-hoon di akun Instagram-nya, @pace_yoojaehoon.
Cyrus Margono

"Sudah pernah coba kontrak sama dia tapi tidak ada respons. Mohon jangan ditag lagi," tulis Yoo Jae-hoon mengomentari unggahan akun Instagram @timnas.indonesian.

Sebelumnya, akun Instagram di atas mengeluarkan unggahan. Mereka membahas soal Cyrus Margono yang kini mentas bersama klub kasta kedua sepakbola Yunani, Panathinaikos B.

Berhubung belum pernah membela tim nasional mana pun, Cyrus Margono bisa mendapatkan status Warga Negara Indonesia (WNI) tanpa menjalani proses naturalisasi. Ia bisa mengikuti jejak Irfan Bachdim dan Elkan Baggott yang lebih dulu melakukannya.

Hanya saja, usaha Timnas Indonesia mendapatkan penjaga gawang 185 sentimeter itu telah berakhir. Cyrus Margono disinyalir tak tertarik membela Timnas Indonesia.

Bagi yang belum tahu, Kiper 20 tahun ini besar di New York, Amerika Serikat. Berdasarkan hasil wawancara dengan jurnalis Christos Dimopoulos, ayah Cyrus Margono memang asli orang Indonesia, sedangkan ibunya berasal dari Persia atau Iran.

Cyrus Margono


"Saya lahir di New York, di mana saya mulai bermain sepak bola pada usia baru 4 tahun. Ayah dari Indonesia dan ibu dari Persia (Iran modern)," kata Cyrus Margono seperti dilansir dari Prasinostypos.

Sejak berumur empat tahun bermain sepakbola, Cyrus Margono langsung memiliki mimpi untuk menjadi pesepakbola profesional. Karena itu, di usia 11 tahun, Cyrus Margono pun serius menekuni sepak ola untuk posisi sebagai kiper.

"Sebagai kiper, saya memiliki refleks cepat, keseimbangan badan bagus serta kaki yang aktif dalam membangun serangan dari belakang," lanjut Cyrus Margono.

Padahal, jika tenaga Cyrus Margono dapat diandalkan, betapa kuatnya pertahanan Timnas Indonesia. Sebab, mental dan teknik Cyrus Margono sudah ditempa di kompetisi ketat ala Eropa dan Amerika Utara.

Sumber : OkeBola