Pratama Arhan dan Dewangga Diincar Korea, Ini Kata Shin Tae Yong

Pratama Arhan selebrasi di laga Malaysia vs Timnas Indonesia. (foto: PSSI)


Pelatih Shin Tae Yong buka suara soal dua pemainnya, yakni Pratama Arhan dan Alfeandra Dewangga, yang dilirik klub Korea Selatan.

Sebelumnya beredar kabar bahwa permainan gemilang yang diperlihatkan oleh Pratama Arhan dan Alfeandra Dewangga membuat klub-klub dari Korea Selatan tertarik untuk merekrutnya.

Tak hanya Korea Selatan, tersiar kabar pula bahwa ada klub Eropa yang menginginkan dua pemain milik PSIS Semarang tersebut.

Bahkan, CEO PSIS Semarang yakni Yoyok Sukawi juga telah mengonfirmasi kebenaran mengenai klub luar negeri yang ingin mendatangkan dua pemainnya itu.

Menyadari hal tersebut, Shin Tae Yong pun memberikan respons positif. Dirinya mengaku bangga dan sebuah langkah yang besar untuk Indonesia.

"Itu hal positif dan langkah baik untuk Indonesia," ucap Shin Tae Yong.

Menurut mantan pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu, sebuah keuntungan bagi Indonesia jika semakin banyak pemainnya yang bermain di liga luar negeri.

Di Asia, Shin Tae Yong menyarankan pesepak bola Indonesia mencicipi persaingan di Liga Jepang atau Korea Selatan.

Di luar itu, pemain juga dapat berkiprah di salah satu negara Eropa seperti mengikuti jejak Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, atau Elkan Baggott.

"Kalau begitu, pemain bisa mempelajari budaya sepak bola negara-negara yang secara prestasi sudah maju," tambahnya.

"Hal ini tentu bagus untuk mengembangkan persepakbolaan Indonesia," tutup Shin Tae Yong.

Timnas Indonesia sendiri berhasil tampil mengejutkan dengan keluar sebagai runner-up Piala AFF 2020 lewat para pemain mudanya.(Antara)

Sumber : Genpi.co