Sumber Dalam, Pratama Arhan Jadi Rebutan Klub K-League

PSSI


Pemain Indonesia, Pratama Arhan, menurut sumber di Korsel, ternyata jadi rebutan klub-klub K-League. Saat ini, para klub tersebut kabarnya sedang menyiapkan proposal penawaran untuk Arhan kepada PSIS Semarang.
 
Memang tak bisa dimungkiri, penampilan Arhan bersama skuat Garuda selama di Piala AFF 2020 begitu impresif. Dia begitu vital di sisi kanan pertahanan Skuat Garuda di Piala AFF 2020. Mencetak dua gol dan dua assist serta jadi pemain muda terbaik, jadi bukti kalau pemain PSIS Semarang itu pantas jadi buruan klub-klub luar negeri.

Pratama Arhan pemain muda terbaik Piala AFF 2020, timnas Indonesia - Twitter @AFFSuzukicup
Twitter @AFFSuzukicup
Nah, nyatanya aksi Pratama Arhan itu turut disorot oleh sejumlah klub dari Negeri Ginseng. Apalagi, karena sosok Shin Tae-yong dan Park Hang-seo, Piala AFF 2020 memang disiarkan langsung di Korsel. Jadi, mereka dengan jelas memantau aksi Arhan.

Belakangan, salah satu klub K-League 2, Daejon Hana Citizens jadi yang paling tertarik. Namun, menurut media Korsel, Footballist, ternyata yang meminati Pratama Arhan tak cuma klub K-League 2 itu.

“Menurut seorang pejabat sepak bola, beberapa klub K-League menunjukkan minat pada bek kiri Indonesia Arhan. Jika Arhan pergi ke K-League, dua pemain Indonesia akan bisa melihat pentas K-League bersama di musim 2022,” tulis Footballist.

Pratama Arhan Sudah Dihubungkan ke Korsel Sejak Tahun Lalu

Alfeandra Dewangga dan Pratama Arhan masih akan jadi andalan Shin Tae-yong di dua kategori timnas.
 
Andai benar, Arhan bisa jadi pemain ketiga yang mencicipi sepak bola Korea Selatan. Sebelumnya ada Asnawi Mangkualam yang kabarnya dipertahankan oleh Ansan Greeners, dan M Iqbal yang sebelumnya sempat perkuat Cheongju FC.

Sebenarnya, kabar pemain 19 tahun itu ke Korsel sudah tersiar sejak tahun lalu. Tetapi, kabar tersebut menguap begitu saja. Nah, kini dengan penampilannya di Piala AFF 2020, Pratama Arhan jelas semakin dekat dengan peluang berkarier di sana.