6 Pemain Eropa yang Bela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023, Nomor 1 Idola Baru

 

DOK PSSI  Pemain timnas Indonesia berdarah Inggris, Elkan Baggott, akan bermain di Piala AFF 2020.  

6 pemain Eropa yang bela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 menarik untuk dikulik. Sebab, kehadiran para pemain Eropa ini bisa membawa Timnas Indonesia tampil lebih tangguh sehingga mendulang hasil manis.


Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia akan menghadapi sejumlah turnamen penting pada tahun ini. Salah satunya adalah Kualifikasi Piala Asia 2023. Di ajang ini, Indonesia yang masuk pot 3 usai mendulang hasil manis di FIFA Matchday akhir bulan lalu, masih menanti lawannya.


Siapa pun lawan yang akan dihadapi nanti, Shin Tae-yong siap membawa Timnas Indonesia mendulang hasil manis sehingga lolos dari kualifikasi. Kehadiran pemain keturunan yang beberapa kini masih dalam proses naturalisasi pun diyakini bisa lebih membantu Shin Tae-yong.


Lalu, siapa saja pemain Eropa yang bela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023. Berikut 6 pemain tersebut.


6. Jordi Amat


Di urutan keenam, ada nama Jordi Amat. Pemain yang satu ini juga diincar Shin Tae-yong untuk membela Timnas Indonesia. Kini, proses naturalisasinya pun masih terus berjalan.


Jordi Amat sendiri merupakan mantan anak asuh Luis Milla di Timnas Spanyol U-21. Kehadiran bek berusia 29 tahun ini tentunya penting untuk Timnas Indonesia karena segudang pengalamannya bermain di sepakbola Eropa. Dia sudah malang melintang membela klub di Eropa, seperti Espanyol, Swansea City, Real Betis, dan kini bermain untuk klub Belgia, Kas Eupen.


5. Mees Hilgers

Selanjutnya, ada Mees Hilgers. Dia juga dikabarkan akan segera dinaturalisasi demi memperkuat Timnas Indonesia melakoni sejumlah laga penting tahun ini, termasuk Kualifikasi Piala Asia 2023.


Mees Hilgers merupakan pemain berdarah Belanda-Indonesia. Bek berusia 20 tahun itu pun kini bermain di FC Twente pada Liga Belanda 2021-2022. Di FC Twente, kariernya perlahan makin mentereng sehingga kini cukup diandalkan.


4. Marc Klok

Nama selanjutnya ialah Marc Klok. Pemain yang satu ini sudah tak asing dengan sepakbola Indonesia karena sudah lama bermain di Liga 1. Kini, Marc Klok pun membela Persib Bandung.


Marc Klok sendiri sebenarnya sudah menyandang status Warga Negara Indonesia (WNI) sejak 12 November 2020. Namun, gelandang Persib Bandung ini tak serta-merta bisa langsung memperkuat Timnas Indonesia. Kini, kehadirannya diharapkan bisa membuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023.


3. Ragnar Oratmangoen

Nama Ragnar Oratmangoen juga masuk daftar ini. Winger berdarah Indonesia-Belanda ini juga tengah dibidik agar bisa membela Timnas Indonesia.


Ragnar Oratmangoen kini bermain di klub liga teratas Belanda, Go Ahead Eagles. Dia juga menjadi sosok andalan di timnya karena sukses menampilkan kinerja apik.


2. Sandy Walsh

Kemudian, ada nama Sandy Walsh. Dia juga merupakan pemain keturunan Indonesia yang berkarier apik di Eropa. Kini, Sandy Walsh membela klub Belgia, KV Mechelen.


Sandy Walsh sendiri sudah menunjukkan minat besar untuk bisa membela Timnas Indonesia. Pemain berdarah Belanda-Indonesia itu bahkan tak ragu untuk menunjukkan kecintaannya dengan Indonesia dalam sejumlah unggahannya di meia sosial.


1. Elkan Baggott

Terakhir, ada Elkan Baggott. Kalau yang satu ini sudah punya pengalaman bermain membela Timnas Indonesia. Elkan diketahui menyedot perhatian publik luas karena kinerja apiknya kala membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.


Elkan Baggott sendiri kini bermain di klub League One, Ipswich Town. Elkan Baggott pun siap kembali memperkuat lini belakang skuad Garuda dengan postur tubuhnya yang begitu tinggi.


Sumber : OkeBola